PRODUK KNOWLEDGE DAN SKILL BARTENDER DALAM PEMBUATAN MINUMAN ( Study Deskriptif Tentang Penguasaan Produk Knowledge dan Skill Bartender dalam Pembuatan Minuman di Kantor Club Surabaya )

Intan Pratiwi Sutrisno Putri, 071310213010 (2016) PRODUK KNOWLEDGE DAN SKILL BARTENDER DALAM PEMBUATAN MINUMAN ( Study Deskriptif Tentang Penguasaan Produk Knowledge dan Skill Bartender dalam Pembuatan Minuman di Kantor Club Surabaya ). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
12 ABSTRAKSI.pdf

Download (433kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
39999.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tempat hiburan malam di Indonesia khususunya di Surabaya jumlahnya cukup banyak, tidak sedikit dari beberapa tempat hiburan malam berlomba-lomba untuk membuat suasana dan pelayanan terbaik bagi para pengunjung. Tidak terkecuali Kantor Club Surabaya, bisnis yang bergerak dalam bidang jasa meliputi Pub, Diskotik, Karaoke dan Restauran ini telah lama berkembang di Surabaya dan menjadi salah satu tempat hiburan malam bagi eksekutif-eksekutif muda. Tidak hanya menawarkan hiburan saja tetapi juga menawarkan makanan dan minuman untuk para pengunjung, oleh karena itu standarisasi kualitas food and beverage yang dijual lebih diperhatikan agar para pengunjung atau konsumen yang membeli tidak kecewa akan produk yang dibelinya. Permasalahan pada penelitian kali ini adalah bagaimana penguasaan produk knowledge dan skill oleh para bartender di Kantor Club Surabaya. Pada penelitian kali ini, peneliti menggunakan metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Penelitian deskriptif yaitu penelitian yang berusaha menuturkan pemecahan masalah yang ada berdasarkan data-data, juga menyajikan data, menganalisa, dan menginterprestasikannya. Data yang dikumpulkan adalah berupa kata-kata, gambar, dan bukan angka-angka jugamenyajikan dengan opini (individu, kelompok, atau organisasi). Metode data yang dikumpulkan adalah observasi (melibatkan diri atau menjadi bagian dari lingkungan sosial atau organisasi yang diamati), wawancara melalui tanya jawab, dan penggunaan bahan dokumen untuk mendukung penelitian.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.42/16 Put p
Uncontrolled Keywords: Produk Knowledge; Skill Bartender; Kantor Club Surabaya
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsEmail
Intan Pratiwi Sutrisno Putri, 071310213010UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorNur Emma Suriani, S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 29 Jul 2016 07:00
Last Modified: 01 Aug 2017 21:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39999
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item