PENYUSUNAN "INDIKATOR PERKEMBANGAN" INDUSTRI KECIL, MENENGAH, KOPERASI, PERDAGANGAN DAN INVESTASI DI SURABAYA PUSAT DAN SURABAYA BARAT

DJONI BUDIARDJO, Drs. Ec. M.Sc and WINDIJARTO, Drs. Ec. MBA and NUGROHO SASIKIRONO, S.E (2005) PENYUSUNAN "INDIKATOR PERKEMBANGAN" INDUSTRI KECIL, MENENGAH, KOPERASI, PERDAGANGAN DAN INVESTASI DI SURABAYA PUSAT DAN SURABAYA BARAT. UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2008-budiardjod-6848-lp1090-t.pdf

Download (347kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
512. 40506.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan disusunnya indikator perkembangan industri kecil, menengah, perdagangan, koperasi dan investasi di Surabaya Pusat dan Surabaya Barat ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang berpengaruh terhadap perkembangan industri kecil, menengah, koperasi, perdagangan dan investasi di Surabaya Pusat dan Surabaya Barat dan indikator-indikator perkembangannya guna menentukan program dan kebijakan pengembangan industri kecil, menengah, perdagangan, koperasi dan investasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Pelaksanaan penelitian ini menggunakan metode riset eksplorasi dan riset konklusif. Teknik statistik yang digunakan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi perkembangan IKM, perdagangan, koperasi dan investasi adalah analisis faktor dan analisis regresi. Hasil analisis faktor industri Kecil terpolarisasi menjadi 6 faktor yang setelah diregresikan keenam faktor tersebut berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan aset dan pertumbuhan penjualan. Uji parsial menunjukkan bahwa 4 faktor berpengaruh signifikan, yaitu :faktor 1, faktor 3, faktor 4, dan faktor 6. Hasil analisis faktor Industri Menengah terpolarisasi menjadi 6 faktor yang setelah diregresikan keenam faktor tersebut berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan aset dan pertumbuhan penjualan. Uji parsial menunjukkan bahwa 3 faktor berpengaruh signifikan, yaitu : faktor 1, faktor 4, dan faktor 5 Hasil analisis faktor Perdagangan terpolarisasi menjadi 5 faktor yang setelah diregresikan kelima faktor tersebut berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan aset dan pertumbuhan penjualan. Uji parsial menunjukkan bahwa 3 faktor berpengaruh signifikan, yaitu : faktor 3, faktor 4, dan faktor 5 Hasil analisis faktor Koperasi terpolarisasi menjadi 5 faktor yang setelah diregresikan kelima faktor tersebut berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan aset dan pertumbuhan penjualan. Uji parsial menunjukkan bahwa 2 faktor berpengaruh signifikan, yaitu : faktor 2, dan faktor 5 Hasil analisis faktor Koperasi Unit Simpan Pinjam terpolarisasi menjadi 5 faktor yang setelah diregresikan kelima faktor tersebut berpengaruh signifikan terhadap pertumbuhan aset dan pertumbuhan penjualan. Uji parsial menunjukkan bahwa 2 faktor berpengaruh signifikan, yaitu : faktor 3 dan faktor 5.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 LP.109/08 Bud p
Uncontrolled Keywords: Perkembangan bisnis; Industri Kecil; Koperasi; Perdagangan; Investasi
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory > HB1-3840 Economic theory. Demography
H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
H Social Sciences > HG Finance > HG4501-6051 Investment, capital formation, speculation
Divisions: Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DJONI BUDIARDJO, Drs. Ec. M.ScUNSPECIFIED
WINDIJARTO, Drs. Ec. MBAUNSPECIFIED
NUGROHO SASIKIRONO, S.EUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 30 Oct 2016 21:46
Last Modified: 21 Jun 2017 18:09
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/40506
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item