PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SERVICE SCAPE TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN RUMAH MAKAN WAPO DI SURABAYA

ARWENDY KURNIAWAN, 040114027 (2009) PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN SERVICE SCAPE TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS KONSUMEN RUMAH MAKAN WAPO DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-kurniawana-15892-abstrakb-p.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-kurniawana-13253-b12210-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan service scape terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen restoran WAPO Airlangga. Model Analisis yang dilakukan adalah Analisis Struktural Equation Modelling (SEM). Populasi sasaran yang diteliti dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen atau pelanggan Rumah Makan WAPO Airlangga. Penarikan sampel dilakukan melalui non probability sampling, dengan teknik convenience sampling. Usia sampel yang dipilih adalah minimal berusia 17 tahun ke atas. Sedangkan jumlah sampel yang akan diambil dalam penelitian ini adalah 150 responden yang sedang mengunjungi Rumah Makan WAPO Airlangga. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa nilai Probability (p) adalah dibahwa 0.05. Kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan P = 0.001 (< 0,05) artinya bahwa kualitas produk yangdihasilkan oeh restoran WAPO beupa makanan dan minuman dapat memberikan manfaat atau melebhi harapan konsumen WAPO, Service Scape berpengaruh signifikan terhadap kepuasan P = 0.030 (<0.05) artinya bahwa service scape yang dibangun oleh restoran WAPO dapat diterima dengan baik oleh konsumen WAPO. Terakhir kepuasan pelanggan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas P = 0.000 (<0.05) artinya bahwa apa yang diberikan restoran WAPO baik kualitas produk dan service scape yang dibangun dapat memberikan manfaat atau melebihi harapan para konsumen.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 122/10 Kur p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION; CUSTOMER SERVICE
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9980.5 Service industries
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ARWENDY KURNIAWAN, 040114027UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorEffendie, PROF.H.,SE.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 09 Mar 2011 12:00
Last Modified: 12 Oct 2016 02:26
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4067
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item