PENGARUH KREDIBILITAS SUMBER IKLAN DAN SIKAP ATAS IKLAN & MEREK TERHADAP MINAT BELI PADA IKLAN TELEVISI PONDS FLAWLESS WHITE (series) SURABAYA

Dewa Ayu Kartika Asokawati, 040510787 (2008) PENGARUH KREDIBILITAS SUMBER IKLAN DAN SIKAP ATAS IKLAN & MEREK TERHADAP MINAT BELI PADA IKLAN TELEVISI PONDS FLAWLESS WHITE (series) SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-asokawatid-16442-abstrakb-p.pdf

Download (594kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-asokawatid-13825-b14910-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Seorang sumber pesan berpengaruh penting terhadap keberhasilan penyampaian sebuah iklan pada target pemirsa. Kemampuan dalam mempengaruhi target pemirsa akan membentuk sikap konsumen terhadap iklan, disini kredibilitas seorang sumber pesan sangat diperlukan karena tanpa adanya kredibilitas positif yang dimiliki seorang sumber pesan tidak akan mempunyai daya persuasif yang baik. Sebelum sampai pada minat membeli, sikap terhadap iklan yang terbentuk dalam benak konsumen akan dijembatani terlebih dahulu oleh sikap yang terbentuk pada merek produk yang diiklankan. Ketiga hal tersebut akan mampu mempengaruhi niat pembelian pada target pemirsa baik secara langsung maupun tidak langsung. Penelitian ini sendiri dilakukan guna mengetahui pengaruh yang ditimbulkan atas beragam faktor yang ada terhadap niat melakukan pembelian yang dilakukan konsumen. Yaitu, untuk mengetahui apakah apakah terdapat pengaruh kredibiltas bintang iklan terhadap sikap konsumen atas iklan produk Ponds Flawless White (series) pada pemirsa televisi di Surabaya, apakah terdapat pengaruh sikap atas iklan terhadap sikap atas merek produk Ponds Flawless White pada pemirsa televisi di Surabaya, apakah terdapat pengaruh sikap atas iklan terhadap minat pembelian produk Ponds Flawless White pada pemirsa televisi di Surabaya, apakah terdapat pengaruh sikap atas merek terhadap minat pembelian produk Ponds Flawless White pada pemirsa televisi di Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang menitik beratkan pada uji hipotesis dengan memakai tehnik analisis jalur program AMOS 16 dan uji validitas serta reabilitas menggunakan program SPSS 13.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa keseluruhan hipotesis diterima karena nilai signifikansi lebih kecil dari 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 149/10 Aso p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING-MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance
Q Science > QA Mathematics > QA76.9.D3 Database management and System design
T Technology > TS Manufactures > TS155-194 Production management. Operations management
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Dewa Ayu Kartika Asokawati, 040510787UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorY. LILIK RUDIANTO, Drs.,MBA.,PH. DUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 16 Mar 2011 12:00
Last Modified: 21 Oct 2016 17:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4114
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item