PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAAN BANK SYARIAH DENGAN PENDEKATAN SHARIAH ENTERPRISE THEORY (SET) (Studi Kasus Pada Annual Report Bank BNI Syariah tahun 2014)

BRAM ADE PRATAMA, 040811469 (2016) PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAAN BANK SYARIAH DENGAN PENDEKATAN SHARIAH ENTERPRISE THEORY (SET) (Studi Kasus Pada Annual Report Bank BNI Syariah tahun 2014). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
5. ABSTRAK.pdf

Download (708kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
599. 41141.pdf
Restricted to Registered users only

Download (965kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengungkapan tanggung jawab sosial perusahaan oleh Bank BNI Syariah berdasarkan konsep shariah enterprise theory. Penelitian ini dilakukan dengan menganalisis bagaimana Bank BNI Syariah mengungkapkan tanggung jawab sosial perusahaannya melalui informasi yang disajikan dalam laporan tahunan didasarkan pada item-item pengungkapan tanggung jawab sosial berdasarkan syariah enterprise theory. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan metode penelitian studi kasus dimana dalam analisisnya menggunakan analisis isi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder berupa dokumen tertulis yakni laporan tahunan milik Bank BNI Syariah yang diperoleh dari situs resmi PT. Bank BNI Syariah. Penelitian ini bersifat deskriptif interpretatif dengan membahas permasalahan dengan uraian-uraian yang jelas berdasarkan kemampuan pemahaman peneliti untuk mengungkapkan maksud informasi yang disajikan dalam laporan tahunan Bank BNI Syariah. Penelitian ini menunjukan bahwa pengungkapan tanggung jawab sosial Bank BNI Syariah masih sangat terbatas, serta masih jauh dari sesuai dengan syariah enterprise theory.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.223/16 Pra p
Uncontrolled Keywords: tanggung jawab sosial, bank syariah, Syariah Enterprise Theory,Bank BNI Syariah.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6958.5-6976 Industrial relations
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
BRAM ADE PRATAMA, 040811469UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorM. Suyunus, Drs., Ak., MAFISUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 11 Aug 2016 06:14
Last Modified: 21 Jun 2017 20:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41141
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item