ANALISIS PENGARUH KONFLIK KERJA-KELUARGA TERHADAP PRESTASI KERJA PERAWAT WANITA DI RUMAH SAKIT GOTONG ROYONG SURABAYA DENGAN STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

DIMAS HENDRA SETIAWAN, 041311223013 (2016) ANALISIS PENGARUH KONFLIK KERJA-KELUARGA TERHADAP PRESTASI KERJA PERAWAT WANITA DI RUMAH SAKIT GOTONG ROYONG SURABAYA DENGAN STRES KERJA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAKSI.pdf

Download (575kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
B.195-16 Set a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah terdapat hubungan antara konflik kerja-keluarga dengan prestasi kerja pada perawat Rumah Sakit Gotong Royong Surabaya dengan stres kerja sebagai variabel mediasi, Penelitian dilakukan pada perawat wanita yang telah menikah maupun yang sudah pernah menikah, dengan jumlah sampel sebanyak 40 orang. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis jalur menggunakan partial least square. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah konflik kerja-keluarga (X), variabel mediasi adalah stres kerja (Z), dan variabel terikat adalah prestasi kerja (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa konflik kerja-keluarga tidak berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi kerja pada perawat Rumah Sakit Gotong Royong Surabaya, terbukti, karena memiliki nilai t-statistic lebih kecil dari nilai t tabel yakni 1,691. Dimana nilai t tabel sebesar 1,96, sedangkan konflik kerja-keluarga terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap prestasi kerja perawat dengan stres kerja sebagai variabel mediasi, karena nilai t-statistic pada variabel konflik kerja-keluarga dengan stres kerja sebesar 22,191 dan juga pada variabel stres kerja dengan prestasi kerja perawat adalah sebesar 2,674 atau lebih besar dari nilai nilai t tabel sebesar 1,96.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B.195/16 Set a
Uncontrolled Keywords: Konflik Kerja-Keluarga, Stres Kerja, Prestasi Kerja.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
R Medicine > RT Nursing > RT1-120 Nursing
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
DIMAS HENDRA SETIAWAN, 041311223013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorDwi Ratmawati, Dr. Hj., SE.,M.Com.UNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 12 Aug 2016 05:57
Last Modified: 12 Aug 2016 05:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41164
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item