PENGARUH ELEMEN-ELEMEN ADVERGAME DJARUM BALL BUSTER TERHADAP KESADARAN MEREK DJARUM PADA PEMAIN GAME DI SURABAYA

BAYU NARENDRA, 040418643 (2009) PENGARUH ELEMEN-ELEMEN ADVERGAME DJARUM BALL BUSTER TERHADAP KESADARAN MEREK DJARUM PADA PEMAIN GAME DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-narendraba-16456-abstrak-p.pdf

Download (322kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-narendraba-13837-b8510-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Advergame sebagai salah satu bentuk hiburan yang di dalamnya terdapat pesan iklan mengalami perkembangan yang relatif cepat seiring dengan perkembangan internet di Indonesia. Dalam waktu yang singkat saja, muncul advergame baru yang dapat diunduh secara gratis melalui website perusahaan. Salah satu perusahaan yang menggunakan advergame sebagai bagian komunikasi pemasarannya adalah PT Djarum dengan advergame Djarum Ball Buster. Elemen interaktif yang terdapat pada advergame membuat ia berbeda dengan jenis iklan lainnya, karena itu sangat menarik untuk meneliti seberapa jauh pengaruh elemen-elemen advergame terhadap kesadaran merek. Penelitian ini dilakukan guna mengetahui seberapa jauh pengaruh yang ditimbulkan elemenelemen advergame yang terdiri dari screen placement, script placement, plot placement dan active control terhadap kesadaran merek. Penelitian ini menggunakan metode angket terhadap sampling yang bersifat khusus, yaitu pemain game di Surabaya. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif yang menitik beratkan pada uji hipotesis memakai regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ada perbedaan pengaruh antara elemen-elemen advergame terhadap kesadaran merek. Elemen screen placement merupakan elemen yang paling mudah digunakan dalam advergame untuk mempengaruhi tingkat kesadaran merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 85/10 Nar p
Uncontrolled Keywords: BRAND NAME PRODUCTS; DECISION MAKING
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
T Technology
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
BAYU NARENDRA, 040418643UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorY. LILIK RUDIANTO, Drs.SE.MBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 16 Mar 2011 12:00
Last Modified: 20 Oct 2016 22:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4120
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item