PENGARUH TINGKAT INTERACTIVITY DAN INFORMASI PRODUK TERHADAP SIKAP PENGUNJUNG ATAS WEBSITE RETAIL PRODUK HANDPHONE

Hidayah, 040418720 (2009) PENGARUH TINGKAT INTERACTIVITY DAN INFORMASI PRODUK TERHADAP SIKAP PENGUNJUNG ATAS WEBSITE RETAIL PRODUK HANDPHONE. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-hidayah-16460-abstrak-p.pdf

Download (483kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-hidayah-13839-b8310-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi semakin pesat, pemasar harus selektif dan kreatif dalam menentukan strategi pemasaran. Salah satu cara dalam menjalankan strategi pemasaran adalah iklan. Pemasar dituntut beradaptasi dengan lingkungan yang berubah didorong dengan semakin teredukasinya konsumen terutama dalam memilih produk dan jasa. Seorang konsumen akan mencari informasi sebanyak – banyaknya tentang produk yang akan dibeli. Melihat perubahan lingkungan yang ada, pemasar mulai menggunakan media website dan email sebagai media untuk mengkomunikasikan produk dan jasa kepada pembeli potensial. Website merupakan alat promosi yang efektif. Pada website, pengunjung dapat memperoleh informasi fitur dengan lengkap, visualisasi produk serta dapat diakses kapanpun jika membutuhkan. Oleh karena itu, desain website merupakan faktor penting yang harus diperhatikan pemasar dalam melakukan periklanan melalui media website. Terdapat beberapa elemen desain website yang diperhatikan oleh pihak pengiklan. Elemen desain website yang diteliti pada penelitian ini adalah interactivity dan informasi produk. Website retail sering dibuka oleh pengunjung web, karena website ini menyediakan informasi tentang suatu produk dari berbagai jenis merek. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh tingkat interactivity dan informasi produk terhadap sikap pengunjung atas website retail handphone. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen between subject design. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah two way anova, yang diolah melalui program SPSS 11.5. Berdasarkan analisis yang dilakukan diperoleh hasil bahwa tingkat interactivity dan informasi produk memiliki pengaruh signifikan terhadap sikap pengunjung atas website retail handphone dengan nilai signifikansi tingkat interactivity sebesar 0,000 dan tingkat informasi produk sebesar 0,000.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 83/10 Hid p
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER RELATIONS; INFORMATION SERVICES
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD59-59.6 Public relations. Industrial publicity
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6958.5-6976 Industrial relations
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3154-3370 Constitutional law > K3201 Foreign relations administration
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Hidayah, 040418720UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorTANTI HANDRIANA, S.E,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 16 Mar 2011 12:00
Last Modified: 19 Oct 2016 22:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4122
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item