PENGARUH TINGKAT KONTROL SOSIAL SEKOLAH DAN INTENSITAS INTERAKSI ANTAR TEMAN SEBAYA TERHADAP INTENSITAS PELANGGARAN LALU LINTAS SISWA SMA DI KOTA MADIUN

Okkyq Endrastya Prastyawan, 071211432010 (2016) PENGARUH TINGKAT KONTROL SOSIAL SEKOLAH DAN INTENSITAS INTERAKSI ANTAR TEMAN SEBAYA TERHADAP INTENSITAS PELANGGARAN LALU LINTAS SISWA SMA DI KOTA MADIUN. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (270kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FIS.S.59-16 Pra p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini meneliti tentang pengaruh tingkat kontrol sosial sekolah dan intensitas interaksi antara teman sebaya terhadap intensitas pelanggaran lalu lintas siswa SMA di kota Madiun. Tujuan penelitian untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh tingkat kontrol sosial sekolah terhadap intensitas pelanggaran lalu lintas siswa, ada tidaknya pengaruh intensitas interaksi antar teman sebaya di sekolah terhadap intensitas pelanggaran lalu lintas, serta ada tidaknya pengaruh tingkat kontrol sosial sekolah dan intensitas interaksi antar teman sebaya di sekolah terhadap intensitas pelanggaran lalu lintas siswa. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, tipe penelitian korelasional. Pendekatan kuantitatif menggunakan intrumen penelitian berupa kuesioner. Teknik pengumpulan data menggunakan wawanacara ke 88 responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan Multistage sampling dan proses penentuan jumlah responden menggunakan rumus Slovin. Reponden yang terpilih secara acak yakni siswa SMA di kota Madiun. Teori yang digunakan yakni teori kontrol sosial Albert J. Reiss dan teori belajar Edwin H. Sutherland. Kesimpulan dari penelitian ini yakni terdapat pengaruh tingkat kontrol sosial sekolah terhadap intensitas pelanggaran lalu lintas. Kedua, terdapat pengaruh intensitas interaksi antar teman sebaya di sekolah terhadap intensitas pelanggaran lalu lintas. Ketiga, disimpulkan bahwa terdapat pengaruh tingkat kontrol sosial sekolah dan intensitas interaksi antar teman sebaya di sekolah terhadap intensitas pelanggaran lalu lintas siswa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.S.59/16 Pra p
Uncontrolled Keywords: kontrol sosial, interaksi, intensitas, dan pelanggaran
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM661-696 Social control
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM
Okkyq Endrastya Prastyawan, 071211432010UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTuti Budirahayu, Dr., Dra, M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 31 Aug 2016 04:07
Last Modified: 31 Aug 2016 04:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41312
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item