KETERBATASAN FAKTOR KEDEKATAN GEOGRAFI DALAM MENDUKUNG PERKEMBANGAN DESTINASI EKSPOR INDUSTRI KREATIF: KASUS EKSPOR INDUSTRI TELEVISI INGGRIS KE UNI EROPA DAN AMERIKA SERIKAT

Muhammad Fakhri Assyauqi, 071211231058 (2016) KETERBATASAN FAKTOR KEDEKATAN GEOGRAFI DALAM MENDUKUNG PERKEMBANGAN DESTINASI EKSPOR INDUSTRI KREATIF: KASUS EKSPOR INDUSTRI TELEVISI INGGRIS KE UNI EROPA DAN AMERIKA SERIKAT. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (806kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FIS.HI.82-16 Ass k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Umumnya, destinasi ekspor suatu negara berlangsung karena beberapa alasan, salah satunya adalah dengan melakukan aktivitas ekspor di negara terdekat, hal ini umum dilakukan karena adanya keuntungan tarif yang lebih rendah. Namun tidak demikian dengan Inggris. Sebagai negara yang tergabung dalam Uni Eropa dan pasar tunggal ESM, faktor kedekatan geografi nyatanya menghadirkan keterbatasan akan ekspor industri televisi Inggris ke Uni Eropa. Dibandingkan dengan Amerika Serikat, ekspor industri televisi Inggris ke Uni Eropa jauh lebih rendah. Adanya anomali tersebut, lantas penelitian ini kemudian dikaji melalui beberapa konsep yakni, destinasi ekspor, kedekatan geografi, dan CAGE distance yang pada akhirnya menjelaskan bahwa ekspor industri televisi Inggris ke Uni Eropa yang jauh lebih rendah dibandingkan Amerika Serikat disebabkan oleh adanya jarak administratif dan jarak kultural yang justru menjauhkan Inggris dengan Uni Eropa dan semakin mendekatkan Inggris dengan Amerika Serikat. Sehingga ekspor industri televisi Inggris ke Amerika Serikat secara umum lebih menarik dibandingkan ke Uni Eropa.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.HI.31/16 Ass k
Uncontrolled Keywords: Ekspor, Industri Televisi, Inggris, Uni Eropa, Amerika Serikat
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD8039 By industry or trade
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Hubungan Internasional
Creators:
CreatorsEmail
Muhammad Fakhri Assyauqi, 071211231058UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorJoko Susanto, S.IP., M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 02 Sep 2016 07:10
Last Modified: 17 Jul 2017 18:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41337
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item