PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK JUAL BELI ONLINE DI KALANGAN MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA MELALUI INSTAGRAM

Ariestya Ayu Permata, 071211633024 (2016) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK JUAL BELI ONLINE DI KALANGAN MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS AIRLANGGA SURABAYA MELALUI INSTAGRAM. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (361kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FIS.IIP.39-16%20Per%20p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan Online Shop atau toko online melalui media internet sudah menjamur di Indonesia, bahkan sudah sangat dikenal baik oleh khalayak ramai tidak terkecuali mahasiswa di kota besar. Banyaknya kemudahan dalam berbelanja dan bermacam jenis produk dan jasa yang ditawarkan, membuat masyarakat Indonesia menjadikan Online Shop sebagai salah satu “tempat berbelanja” baru selain pusat perbelanjaan. Hal ini membuat banyak penjual OnlineShop yang berlomba – lomba menawarkan produknya dengan berbagai cara untuk menarik konsumen berbelanja, mereka memanfaatkan keadaan dimana Online Shopping sedang sangat diminati oleh masyarakat Indonesia sampai saat ini. Perkembangan bisnis melalui media sosial semakin hari semakin meningkat, seiring dengan meningkatnya pengguna internet di dunia terutama di Indonesia. Media sosial Instagram telah menjadi salah satu sarana promosi produk yang memiliki prospek sangat baik saat ini. Instagram dengan segala kelebihannya telah memiliki pasar yang sangat luas di seluruh dunia. Berbagai macampeluang bisnis, informasi bisnis, strategi marketing suatu produk bisa dijumpai dalam setiap updateInstagram para penggunanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pemanfaatan media sosial (instagram) untuk sarana berbelanja online di kalangan mahasiswa FISIP Universitas Airlangga Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskripstif dengan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposif sampling. Populasi sampel sebanyak 2842 mahasiswa dari 7 jurusan angkatan 2012 sampai dengan 2015, sedangkan sampel yang digunakan sebanyak 100 mahasiswa. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuisioner. Hasil dari analisis ini menunjukkan akan kebiasaan mahasiswa memanfaatkan instagram untuk berbelanja online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.IIP.39/16 Per p
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan media sosial, Online hhop, Instagram, Berbelanja online
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Ariestya Ayu Permata, 071211633024UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorYunus Abdul Halim, S.Si.,M.KomUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 06 Sep 2016 08:46
Last Modified: 20 Jun 2017 21:01
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41384
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item