MAKNA DAN FUNGSI PERINGKAT ANALISIS DALAM STUDI HUBUNGAN INTERNASIONAL

Vinsensio M.A. Dugis, Drs. and B.L.S Wahyu Wardhani, Dra. and GPB Suka Arjawa, Drs. and Joosje CH. Tatipata, Drs. and Siti Aminah, Dra. (1993) MAKNA DAN FUNGSI PERINGKAT ANALISIS DALAM STUDI HUBUNGAN INTERNASIONAL. Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text (RINGKASAN)
RINGKASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (159kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Permasalahan yang diangkat dalam pene1itian ini adalah; (1) apa dan bagaimanak~h makna peringkat analisis (level of a~alysis); (2) apa sajakah fungsi peringkat analisis dalam studi hubungan internasional. Dengan permasalahan demikian maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui lebih jauh makna dan fungsi peringkat analisis dalam studi hubungan internasiona1.Untuk menghampiri permasalahan yang dirumuskan tersebut, seca~a metodologis penelitian ini bertipe deskriptif, memakai penelitian kepustakaan(library research) dengan data-data sekunder, sehingga penelitian ini pun juga bersifat kualitatif. Bab II penelitian ini secara khusus membahas mengapa dan untuk apa peringkat analisis diperlukan dalam studi hubungan internasional. Dalam Bab III dikaji secara deskriptif sejumlah alternatif identifikasi peringkat ana1isis yang ditawarkari teoritisi-teoritisi hubungan internasional. Sebagai kelanjutan dari Bab III, pada Bab IV dikaji seoara khusus bagaimana prosedur penentuan p~ringkat analisis yang dipilih untuk menelaah fenomena hubungan internasional tertentu. Bab V merupakankesimpulan penelitian.Dalam Bab V ini disimp~lkan bahwa seoara metodologis ternyata makna dan fungsi peringkat analisis sangat penting dalam studi hubungan internasional, Peringkat analisis berfungsi sebagai model atau kerangka kerja analitik yang dapat digunakan oleh analis dan ilmuwan hubungan internasional, sehingga fenomena hubungan internasional dapat dideskripsikan, dieksplanasi dan diprediksi dengan baik dan cermat.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 327 Mak
Uncontrolled Keywords: Hubungan Internasional
Subjects: J Political Science
J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ1305-2060 Scope of international relations. Political theory. Diplomacy
J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations > JZ1305-2060 Scope of international relations. Political theory. Diplomacy > JZ1464-2060 Scope of international relations with regard to countries, territories, regions, etc.
J Political Science > JZ International relations > JZ5-6530 International relations
Creators:
CreatorsNIM
Vinsensio M.A. Dugis, Drs.UNSPECIFIED
B.L.S Wahyu Wardhani, Dra.UNSPECIFIED
GPB Suka Arjawa, Drs.UNSPECIFIED
Joosje CH. Tatipata, Drs.UNSPECIFIED
Siti Aminah, Dra.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Aimmatul Mukaromah
Date Deposited: 28 Oct 2016 17:54
Last Modified: 12 Dec 2016 19:02
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41485
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item