TEMUAN AKUNTAN PUBLIK MENGENAI FAKTOR-FAKTOR YANG MERUPAKAN PENYEBAB TERJADINYA KESALAHAN DALAM MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN

Hamidah, Dra. Msi., Ak and Erina Sudaryanti, DRa. M.Si., Ak and Indrianwati Usman, Dra. Ec, M.Sc (1996) TEMUAN AKUNTAN PUBLIK MENGENAI FAKTOR-FAKTOR YANG MERUPAKAN PENYEBAB TERJADINYA KESALAHAN DALAM MENYUSUN LAPORAN KEUANGAN. UNIVERSITAS AIRLANGGA, -. (Unpublished)

[img] Text (FULLTEXT)
23.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan urnurn audit [pemeriksaan akuntan] adalah untuk mendeteksi kesalahan-kesalahan material dalam penyusunan laporan keuangan. Sebagian besar pekerjaan akuntan publik dalam rangka memeriksa laporan keuangan klien terdiri dari pekerjaan-pekerjaan untuk mendapatkan bukti dan memeriksa bukti-bukti. Okuran keakuratan bukti-bukti semacam itu, dalam hubungannya dengan pemeriksaan akuntan, tergantung pada kebijaksanaan (judgement) akuntan publik. Buktibukti sangat bervariasi pengaruhnya terhadap kesimpulan yang diambil akuntan publik dalam rangka usahanya menyusun pendapat atas laporan keuangan yang diperiksanya. Kejituannya dalam membuktikan, obyektifitasnya, ketepatan waktunya, dan adanya bukti-bukti lain yang menguatkan kesimpulan-kesimpulan kemana bukti itu mengarah, semuanya berkenaan dengan kompetensinya.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 657.6 Ham t-2
Uncontrolled Keywords: akuntansi, pemerintah
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Hamidah, Dra. Msi., AkUNSPECIFIED
Erina Sudaryanti, DRa. M.Si., AkUNSPECIFIED
Indrianwati Usman, Dra. Ec, M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Aimmatul Mukaromah
Date Deposited: 26 Oct 2016 18:38
Last Modified: 26 Oct 2016 18:38
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41694
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item