PERANAN PENDIDIKAN HUKUM fORMAL DALAM MEMBENTUK MINAT KE ARAH PROfESI PENEGAKAN HUKUM/PERADILAN ( Sebuah Pengamatan Pada Beberapa Fakultas Hukum Negeri )

Emmy Yuhassarie, S.H., LL M. and Gunawan, S.H. and Sri Hayati, S.H. and Umar Hasyim, S.H. (1983) PERANAN PENDIDIKAN HUKUM fORMAL DALAM MEMBENTUK MINAT KE ARAH PROfESI PENEGAKAN HUKUM/PERADILAN ( Sebuah Pengamatan Pada Beberapa Fakultas Hukum Negeri ). UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-yuhassarie-31710-11.abst-k.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
41724.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Ide pene1itian bermula dari munculnya kecenderungan di kalangan para sarjana Hukum dewasa ini untuk menjauhi profesi-profesi penegakan hukum, seperti : Hakim, Jaksa, dan Pengacara, terutama pengacara pidana. Hal itu cukup memprihatinkan mengingat hingga saat ini hanya seorang yang bertite1 Sarjana Hukum saja yang dapat mengisi posisi-posisi tersebut. Pene1iti beranggapan bahwa pola pilihan profesi tersebut di stas hanya1ah salah satu indikator be1aka. dari beberapa geja1a yang akan dibuktikan me1alui penelitian ini. Pertama, adakah pendidikan hukum formal di fakultas hukum.. fakultas hukum te1ah me1akukan usaha semaksimal mung.. kin untuk menanamkan misi/nilai-nilai yang mengarahkan minat ke arah profesi luhur tersebut ?

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 Yuh p
Uncontrolled Keywords: pendidikan, hukum formal, hukum peradilan
Subjects: K Law
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Creators:
CreatorsEmail
Emmy Yuhassarie, S.H., LL M.UNSPECIFIED
Gunawan, S.H.UNSPECIFIED
Sri Hayati, S.H.UNSPECIFIED
Umar Hasyim, S.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Joko Iskandar
Date Deposited: 23 Oct 2016 20:18
Last Modified: 13 Jun 2017 19:23
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41724
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item