USAHA SEKTOR NON -FORMAL DI KECAMA T AN ABIANSEMAL KABUPATEN BANDUNG -PROPINSI TINGKAT -I BALI ( SUA TU KAJIAN DESKRIPTIF)

Budi Setiawan, Drs., MA. (1996) USAHA SEKTOR NON -FORMAL DI KECAMA T AN ABIANSEMAL KABUPATEN BANDUNG -PROPINSI TINGKAT -I BALI ( SUA TU KAJIAN DESKRIPTIF). UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-setiawanbu-31787-3.abstr-k.pdf

Download (140kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
41775.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Struktur sosial dan tradisi merupakan faktor yang tidak pat diabaikan dalam suatu upaya perubahan masyarakat dan kebuyaan yang kompleks sebagai dampak pembangunan nasional Indonea, implikasi dari dampak pembangunan nasional tersebut dapat rlihat dari permasalah yang berlangsung di lapangan sebagaimana ng terlihat permasalahan yang membelit di bidang usaha sektor n-formal. Tujuan pokok pembangunan nasional tidak lain adalah meningtkan kesejahteraan ekonomi dan sosial bagi seluruh rakyat donesia, terutama bagi lapisan masyarakat yang masih tertinggal lam tingkat kesejahteraan ekonomi dan sosialnya. Tetapi terbukberbagai niat baik negara melalui berbagai program pembangunan ng dilaksanakan oleh pemerintah yang bertujuan untuk meningkatn kesejahteraan ekonomi dan sosial masyarakat, khususnya lapin masyarakat sebagaimana yang dimaksud di atas tidak dan hampir lalu mendapatkan hasil yang selalu jauh dari yang diharapkan. Sejarah dan tradisi suatu-komuniti atau masyarakat. banyak pengaruhi pula oleh budaya dan struktur sosialnya. Dengan kata in suatu perubahan masyarakat (melalui pembangunan nasional). berhasilan dan kegagalan akan lebih banyak tergantung pada cara reka menerima dan menanggapinya. Oleh karena itu terobosanrobosan program (KCK. KUK. KIK dan sebagainya) sebagai upaya rombak struktur sosial suatu masyarakat akan mengalami kegagan untuk mencapai lapisan masyarakat sasaran yang semest inya, I ini disebabkan cara menerima dan menanggapi paket program nerlukan sosialisasi yang membutuhkan proses waktu yang relatif na dan pada saat yang sama suatu kelompok kecil anggota masyarat di luar lapisan masyarakat sasaran telah mengambil-alih nfaat atau keuntungan dari program-program pembangunan terset. Dengan memberikan tempat dan peran yang seluas-Iuasnya bagi ta dan informasi lapisan masyarakat sasaran (sektor non-formal) 1genai keadaan dan harapan yang ada tentang diri mereka senrio kiranya merupakan suatu usaha yang bijaksana dan untuk Jlah penelitian ini dilakukan.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 330.9 Set u
Uncontrolled Keywords: Struktur sosial, pembangunan nasional
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM661-696 Social control
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3820-3836 Economic constitution, policy, planning, and development
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Budi Setiawan, Drs., MA.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Joko Iskandar
Date Deposited: 25 Oct 2016 16:55
Last Modified: 13 Jun 2017 20:22
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41775
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item