ANALISIS KOMPARATIF ANTARA PERSEPSI PENGGUNA TENAGA KERJA DENGAN EKSPEKTASI MAHASISW A TERHADAP LINGKUNGAN KERJA: STUDI KASUS DI BIDANG AKUNTANSI

Ardianto, SE., Ak (1997) ANALISIS KOMPARATIF ANTARA PERSEPSI PENGGUNA TENAGA KERJA DENGAN EKSPEKTASI MAHASISW A TERHADAP LINGKUNGAN KERJA: STUDI KASUS DI BIDANG AKUNTANSI. UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-ardianto-31790-2.ringk-.pdf

Download (209kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
F8.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Masalah dalam penelitian ini yaitu bagaimana keinginan perusahaan terhadap mahasiswa jurusan akuntansi; bagaimana ekspektasi mahasiswa jurusan akuntansi terhadap perusahaan; bagaimana persepsi perusahaan terhadap mahasiswa jurusan akuntansi; bagaimana persepsi mahasiswa jurusan akuntansi terhadap perusahaan; seberapa jauh kesenjangan atau efektivitas komunikasi antara peminta dan pemasok tenaga kerja akuntansi. Tujuan penelitian ini yaitu: untuk mengetahui berbagai keinginan yang ditetapkan perusahaan terhadap mahasiswa sebagai calon tenaga kerja akuntansi, ekspektasi mahasiswa jurusan akuntansi terhadap perusahaan, persepsi perusahaan dan mahasiswa jurusan akuntansi, menghitung dan menganalisis kesenjangan antara peminta dan pemasok tenaga kerja akuntansi. Penelitian ini merupakan studi kasus bidang akuntansi di Surabaya sehingga tidak dapat dijadikan sebagai pedoman umum. Metode penelitian ini menggunakan metode survey dan responden (perusahaan dan mahasiswa) dipilih dengan metode purposive random sampling. Teknik analisis data yaitu kualitatif dekriptif dan kuantitatif dengan menggunakan metode analytic hierarchy process (AHP) yang diproses melalui program Achmadi Expert Choice (AEC).

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 331.11 Ana
Uncontrolled Keywords: Tenaga keja; ekspektasi; akuntansi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD5701-6000.9 Labor market. Labor supply. Labor demand
H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Creators:
CreatorsEmail
Ardianto, SE., AkUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Joko Iskandar
Date Deposited: 25 Oct 2016 16:42
Last Modified: 25 Oct 2016 16:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41778
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item