PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN DRIVE THRU MENGGUNAKAN LAYAR SENTUH DENGAN MEMANFAATKAN INFORMASI YANG DIHASILKAN DARI MARKETING INFORMATION SYSTEM PADA KFC AHMAD YANI SURABAYA

ADISTY RAHAJENG, 040610159 (2010) PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN DRIVE THRU MENGGUNAKAN LAYAR SENTUH DENGAN MEMANFAATKAN INFORMASI YANG DIHASILKAN DARI MARKETING INFORMATION SYSTEM PADA KFC AHMAD YANI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-rahajengad-16971-abstrak-p.pdf

Download (470kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-rahajengad-14251-a41710-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kentucky Fried Chicken (KFC) adalah salah satu restoran makanan cepat saji terbesar di dunia. KFC Ahmad Yani, sebagai outlet KFC terbaru di Surabaya, mencoba menerapkan sistem penjualan Drive Thru untuk memberikan kemudahan kepada pelanggan. Manajemen perusahaan harus mampu memberikan nilai lebih yang berbeda dibandingkan dengan pesaing, sehingga perlu dilakukan pembenahan dalam meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dengan menganalisa selera pelanggan, mengidentifikasi pesaing, dan memanfaatkan kemajuan teknologi. Hal ini merupakan bagian dari tugas marketing information system perusahaan. Terdapat beberapa masalah pada sistem penjualan Drive Thru, salah satunya berakibat terjadi kehilangan pendapatan atas kesempatan penjualan. Perlu dicari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut. Marketing information system (MKIS) adalah suatu sistem yang membantu perusahaan dalam mengenali pelanggan produk atau jasa perusahaan, menentukan kebutuhan dan keinginan pelanggan, merencanakan dan mengembangkan produk atau jasa untuk memenuhi kebutuhan, dan mengiklankan serta menjual produk dan jasa tersebut. Pengumpulan data yang tepat sebagai input MKIS diharapkan menghasilkan output berupa informasi yang mampu membantu mengatasi permasalahan yang ada. MKIS memiliki tiga subsystem input yaitu transaction processing system, marketing research subsystem, dan marketing intelligence subsystem. Tiga subsystem input tersebut disimpan dan diolah dalam database, sehingga menghasilkan dua macam output, dimana output pada penelitian ini fokus kepada product subsystem dan promotion subsystem. Perancangan sistem penjualan Drive Thru menggunakan Layar Sentuh diharapkan mampu menarik minat pelanggan dan memberikan nilai lebih dibandingkan dengan pesaing. Perancangan sistem penjualan Drive Thru menggunakan Layar Sentuh dengan memanfaatkan informasi yang dihasilkan dari MKIS diharapkan mampu memberikan kemudahan kepada manajemen perusahaan dalam mengambil keputusan mengenai upaya meningkatkan pelayanan, pemasaran, dan peramalan guna memenuhi kebutuhan produk yang paling diinginkan pelanggan Drive Thru di KFC Ahmad Yani Surabaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 417/10 Rah p
Uncontrolled Keywords: CIVIL SERVICES
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HG Finance > HG3810-4000 Foreign exchange. International finance. International monetary system
H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT601-1445 Classes > HT713-725 Caste system
K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K2100-2385 Courts. Procedure > K2201-2385 Civil procedure
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
ADISTY RAHAJENG, 040610159UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDebby Ratna Daniel, Dr. rer. pol. Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 23 Mar 2011 12:00
Last Modified: 21 Oct 2016 22:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4180
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item