KAJIAN MACAM PROGRAM STUDI TERHADAP PRESTASI STUDI MAHASISWA PADA SEMESTER SATU DI FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS AIRLANGGA

Suliyanto, Drs (1993) KAJIAN MACAM PROGRAM STUDI TERHADAP PRESTASI STUDI MAHASISWA PADA SEMESTER SATU DI FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS AIRLANGGA. Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-lembagapen-32060-2.ringka-n.pdf

Download (167kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-lembagapen-32060-fn.pdf
Restricted to Registered users only

Download (982kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam penelitian ini. permasalahan yang dibahas adalah apakah macam program studi di SMA memberikan perbedaan prestasi studi mahasiswa pada semester satu di Fakultas MIPA Universitas Airlangga. Mengingat bahwa pola nalar siswa SMA dari program studi A1 dan A2 umumnya berbeda, maka sudah tentu dapat diteliti apakah prestasi studi mahasisiswa pada semester satu di Fakultas MIPA Universitas Airlangga yang berasal dari program studi Al dan A2 mempunyai perbedaan prestasl studi atau tidak. Selain itu dapat diteliti apakah macam program studi di SMA memberikan perbedaan prestasi studi lIlahasiswa pada semester satu antara jurusan 8iologi dengan jurusan Fisika, Kimia. Matematika di Fakultas MIPA Universitas Airlangga. Hipotesis yang dikemukakan berdasarkan masalah tersebut adalah macam program studi di SMA tidak memberikan perbedaan prestasi studi mahasiswa pada semester satu di Fakultas KIPA Universitas Airlangga, macam program studi di SMA tidak memberikan perbedaan prestasi studi Mahasiswa pada semester satu antara jurusan Biologi dengan jurusan Fisika, Kimia, Matematika di Fakultas MIPA Universitas Airlangga. Berdasarkan masalah yang dibahas. maka penelitian inl bertujuan, yaitu : mengetahui apakah macam program studi di SMA memberikan perbedaan prestasi studt ruahasiswa pada semester satu di Fakultas tEPA Universitas Airlangga, mengetahui apakah maeam program studt di SMA memberikan perbe·daan prestasi studi mahasiswa pada semester satu antara jurusan 8iologi dengan jurusan Fisika, Killlia. Matematika di Fakultas MIEA Universitas Airlangga .. Sebagai populasi dalam penelitian ini adalah nilai Indek Prestasi (IP) mahasiswa program 51 di Fakultas MIPA Universitas Airiangga. Sedangkan sampel dipilih seeara aeak berupa nilai IP mahasiswa pada semester satu angkatan tahun 1992/1993. Sampel tersebut didapat dengan cara membagikan.angket penelitian kepada mahasiswa semester satu angkatan tahun 1982/1993.Dari 100 buah angket yang dibagikan. hanya 60 buah angke: yang dikembalikan. Selanjutnya dilakukan analisa terhadap data sampel terhadap hipotesis penelitian. Untuk menguji hipotesis bahwR macam pr ram studi di SMA tidak memberikan perbedaan prestasi studi mahasiswa pada semester satu di Fakultas MIPA Unive~sitas Airlangga dan ulltuk menguji hipotesis bahwa macam program studi di SMA tidak memberikan perbedaan prestasi studi mahasiswa pada semester satu antara jurusan biologi dengan jurusan Fisika, Kimia. matematika di Fakultas MIPA Universitas Airlangga digunakan uji Mann~Whitney.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 378.16 Kaj
Uncontrolled Keywords: KAJIAN MACAM PROGRAM STUDI TERHADAP PRESTASI
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education
Q Science > Q Science (General) > Q1-390 Science (General)
Q Science > Q Science (General) > Q181-183 Study and Teaching
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi
Unair Research > Exacta
Creators:
CreatorsEmail
Suliyanto, DrsUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 09 Sep 2016 07:32
Last Modified: 09 Sep 2016 07:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/41975
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item