PENGARUH B-VALUE TERHADAP PERSEPSI ANGGOTA MASYARAKAT TENTANG PELUANG DAN ANCAMAN LINGKUNGANNYA PADA DESA TERTINGGAL DAN DESA MAJU (POSITIVE THINKING SEBAGAI MEDIATOR)

Cholichul Hadi, Drs., M.Si. and Fendy Suhariadi, Drs., MSc. and Seger Handoyo, Drs., M.Si and Suryanto, Drs. and Dewi Retno Suminar, Dra., M.Si (1996) PENGARUH B-VALUE TERHADAP PERSEPSI ANGGOTA MASYARAKAT TENTANG PELUANG DAN ANCAMAN LINGKUNGANNYA PADA DESA TERTINGGAL DAN DESA MAJU (POSITIVE THINKING SEBAGAI MEDIATOR). UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-hadicholic-32184-2.ringk-n.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-hadicholic-32184-full text.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Desa di Indonesia meliputi minimal 80 parsen, sisanya perkotaan. Ada pun pedesaan tersebut ada yang masih tertinggal dan maju. Persoalannya bagaimana desa yang masih tertinggal :menjadl desa rnaju, dan yang maju lebih berkembang dengan memanfaatkan kelemahan dan kelebihan des8. ancaman dan kesempatan yang ada pada desa tersebut. Dalam penelitian in!, dengan memanfaatkan B-value bisa diteliti seberapa jauh anggota masyarakat bisa dimajukan dan 01ga1i patensi anggota masyarakat sehingqa lebih mendapatkan harga diri dan kesejahteraan lainnya~ Penelitian ini dengan menggunakan anava satu jalur, dengan angxet kuesioner dengan p=10%. Ada pun lokasinya adalah Oesa Moneng kabupaten Madiun dan desa Pitu Kabupaten Ngawi. Saropel yang diambil adalah berumur 20-45 tidak melihat janis kelamin, dengan alasan usia tersebut masuk kategori produktif. Pengambilannya dengan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan tidak signifikan pada tara! lOt tetapi pada taraf 16%. Hal ini menunjukan berbeda antara desa maju dan masih tertingqal dalam B-value pada taraf 16%.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 150 Pen 1
Uncontrolled Keywords: pedesaan, psikologi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT401-485 Rural groups. Rural sociology
H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT51-65 Human settlements. Communities
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsEmail
Cholichul Hadi, Drs., M.Si.UNSPECIFIED
Fendy Suhariadi, Drs., MSc.UNSPECIFIED
Seger Handoyo, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Suryanto, Drs.UNSPECIFIED
Dewi Retno Suminar, Dra., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 21 Sep 2016 02:25
Last Modified: 21 Sep 2016 02:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/42028
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item