Dewi Retno Suminar, Dra. and Veronika Suprapti, Dra., MS Ed and Edi Suhardono, Drs., M.Psy and Seger Handoyo, Drs. and Agus GD Surjawan, Drs. (1992) STUDI PERBEDAAN TARAF INTElEGENSI ANTARA SISWA SEKOLAH DASAR YANG SEHARI·HARI MENGGUNAKAN BAHASA INDONESIA DENGAN YANG MENGGUNAKAN BAHASA DAERAH DIHUBUNGKAN DENGAN PRESTASI DI SEKOLAH. UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-suminardew-32197-2.ringk-.pdf Download (76kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-suminardew-32197-full text.pdf Restricted to Registered users only Download (706kB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan kognitif anak usia 12 tahun ke bawah masuk dalam tahap operasional konkrit. Sehingga menyebabkan analisanya mdsih ,berorientaSl pada hal-hal yang ditemuinya seharihari sebagai apa adanya. Dengan demikian jika anak asekolah dasar yang aehari-harinya menggunakan bahasa daerah , maka akan kesulitan untuk mengalihkan pemdhamannya ke dalam bahasa Indonesia. Karenanya akan sulit pula untuk memahami isi tea Intelegensi yang etandart dan bahasa pengantarnya menggunakanbahasa Indonesia.
Actions (login required)
View Item |