PENELITIAN PELAKSANAAN KREDIT TEBU RAKYAT INTENSIFIKASI SERTA ASPEK-ASPEKNYA TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PETANI DAN PRODUKSI TEBU/GULA DI EKS. KARESIDENAN SURABAYA, KEDIRI DAN MADIUN (JAWA TIMUR)

Miendrowo Prawirodjoemeno, Drs., Ec. (1978) PENELITIAN PELAKSANAAN KREDIT TEBU RAKYAT INTENSIFIKASI SERTA ASPEK-ASPEKNYA TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN PETANI DAN PRODUKSI TEBU/GULA DI EKS. KARESIDENAN SURABAYA, KEDIRI DAN MADIUN (JAWA TIMUR). UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-prawirodjo-32349-4.halaman depan.pdf

Download (411kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Program TRI sukses untuk menaikkan praduksi Tebu Rakyat dalam kwintal per hektar maupun hablurnya namun belum menunjukkan kenaikan pendapatan petani secara mantap Kenaikan produksi tebu Rakyat dan hablur dalam kwintal per hekta secara ringkas dapat diikuti dalam table dibalik halaman ini yang merupakan ringkasan dari tabel II, 16 dan II 17 dan dihitung dengan rata-rata hitung. Keterlibatan Wali kebun, pamong desa dengan Pihak pabrik di dalam menentukan areal sawah untuk ditanami tebu TRI, lebih bersifat menjamin kepastian supply bahan mentah tebu untuk pabrik, sebaliknya menempatkan petani pada posisi terpaksa ikut serta program TRI, 70,19 % dari petani yang diwawancarai menjawab bahwa mereka ikut serta dalam program TRI tidak atas kemauan mareka . Kurangnya penguaaaan kultur teknis aleh pihak petani pengikut TRI, membuat petani lebih bersikap apatis terhadap pemeliharaan, pemupukan, pemberantasan hama dan sebagainya, apalagi uang garapan berada diluar penguasaan petani, praktis petani tidak merasa perlu ikut secara aktif dalam pengusahaan tebu dalam program TRI.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK 332.310.72 Ban p (tidak ada abstrak, tidak ada full text)
Uncontrolled Keywords: PENDAPATAN PETANI, PRODUKSI TEBU
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG3691-3769 Credit. Debt. Loans
H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ9-9940 Public finance > HJ2005-2216 Income and expenditure. Budget
S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Miendrowo Prawirodjoemeno, Drs., Ec.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 21 Sep 2016 02:28
Last Modified: 21 Sep 2016 02:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/42086
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item