PERBEDAAN PRESTASI KERJA ANTARA KARYAWAN YANG BERKEPRIBADIAN EKSTROVERT DENGAN INTROVERT DI DIVISI CARD CENTRE PT BANK BII CABANG SURABAYA

SHAHVIER SYEKHZAR SULTANZAH, 040831915 (2009) PERBEDAAN PRESTASI KERJA ANTARA KARYAWAN YANG BERKEPRIBADIAN EKSTROVERT DENGAN INTROVERT DI DIVISI CARD CENTRE PT BANK BII CABANG SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-sultanzahs-16475-abstrakb-p.pdf

Download (382kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-sultanzahs-15274-b7610s-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (899kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian yang dilakukan dengan judul “Perbedaan Prestasi Kerja antara Karyawan yang Berkepribadian Ekstrovert dengan Introvert Pada Divisi Card Centre PT Bank BII Cabang Surabaya” bermaksud untuk mengetahui adanya perbedaan prestasi kerja antara karyawan yang berkepribadian ekstrovert dengan introvert pada Divisi Card Centre PT. Bank BII Cabang Surabaya” Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya perbedaan tipe kepribadian karyawan yang terdiri dari tipe ekstrovert dan tipe introvert Robbins (2003: 127) mengungkapkan bahwa orang-orang internal umumnya berkinerja lebih baik, namun kesimpulan itu hendaknya diperlukan untuk mencerminkan perbedaanperbedaan dalam pekerjaan. Karyawan bagian marketing membutuhkan hubungan interpersonal yang lebih baik dan ini lebih cocok untuk karyawan dengan tipe kepribadian ekstrovert, mengingat karyawan dengan tipe kepribadian introvert merupakan kepribadian yang tertutup, tidak mudah kontak dengan orang lain. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai t = 2,06 dengan p > 0,05 skor mean tipe kepribadian ekstrovert 97,2689 dan skor mean tipe kepribadian introvert 93,5715 menunjukkan ada perbedaan yang signifikan antara prestasi kerja karyawan dengan tipe kepribadian ekstrovert dengan prestasi kerja karyawan dengan tipe kepribadian introvert.dan karyawan dengan tipe kepribadian ekstrovert mempunyai prestasi kerja yang lebih baik Oleh karena itu disarankan agar karyawan bagian marketing pada Divisi Card Centre PT Bank BII Cabang Surabaya yang bertipe kepribadian introvert untuk lebih mengembangkan diri menjadi pribadi yang cenderung ekstrovert yaitu aktif, suka bergaul, cepat mengambil keputusan dan pola pikirnya terarah.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B76/10 Sul p
Uncontrolled Keywords: EMPLOYEE-RATING OF; PERFORMANCE STANDARDS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6977-7080 Cost and standard of living
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1722 Bank mergers
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1723 Bank stocks. Banking as an investment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
SHAHVIER SYEKHZAR SULTANZAH, 040831915UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorENDANG PURNOMOWATI, Dra.ecUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Sheli Erlangga Putri
Date Deposited: 05 May 2011 12:00
Last Modified: 25 Oct 2016 02:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4225
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item