EVALUASI PROGRAM REHABILITASI SOSIAL DAERAH KUMUH (RSDK) DI KOTA SURABAYA

WISKO DWI NURJIANSYAH, 071211132013 (2016) EVALUASI PROGRAM REHABILITASI SOSIAL DAERAH KUMUH (RSDK) DI KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (256kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FIS.AN.57-16%20Nur%20e.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian evaluasi ini bertujuan untuk mendeskripsikan hasil penilaian tentang pencapaian dari pelaksanaan program Rehabilitasi Sosial Daerah Kumuh (RSDK) di Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Lokasi penelitian ini meliputi institusi pemerintah yang memiliki keterlibatan dengan pelaksanaan program Rehabilitasi Sosial Daerah Kumuh (RSDK), diantaranya Badan Perencanaan Kota (Bappeko) Kota Surabaya, Dinas Sosial Kota Surabaya selaku instansi yang bertugas sebagai pelaksana program, DPRD Kota Surabaya dari pihak legislatif. Penentuan informan dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sementara teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara mendalam dengan informan, serta pemanfaatan dokumen tertulis. Kemudian, untuk menjamin keabsahan data dalam penelitian ini digunakan teknik triangulasi. Selanjutnya, teknik analisis data yaitu dengan cara reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa proses pelaksanaan program Rehabilitasi Sosial Daerah Kumuh (RSDK) di Kota Surabaya tidak efektif dan efisien. Hal ini karena dari lima indikator efektivitas menunjukkan program berjalan baik hanya pada proses pelaksanaannya sedangkan bentuk program tidak sesuai dengan kebutuhan kelompok sasaran sehingga tidak efektif. Kemudian, dari perbandingan antara input dengan output menunjukkan hasil pelaksanaan program tidak efisien dalam pencapaian tujuan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.AN.57/16 Nur e
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Program, Rehabilitasi Sosial Daerah Kumuh (RSDK)
Subjects: H Social Sciences > HT Communities. Classes. Races > HT51-1595 Communities. Classes. Races > HT101-395 Urban groups. The city. Urban sociology > HT361-384 Urbanization. City and country
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
WISKO DWI NURJIANSYAH, 071211132013UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGitadi Tegas Supramudyo, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 07 Sep 2016 07:15
Last Modified: 14 Jun 2017 18:34
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/42402
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item