Lembaga Keberatan dan Banding Administrasi Dalam Sistem Perizinan Lingkungan

Himawan Estu Bagijo, S.H and Liliek Pudji Astuti, S.H (1994) Lembaga Keberatan dan Banding Administrasi Dalam Sistem Perizinan Lingkungan. Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-bagijohima-32828-3.ringk-n.pdf

Download (235kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-bagijohima-32828-11full.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam Undang-undang Nomor 4 Tahun 1982 tentang UULH, Pasal 6 mengatur tentang Hak Peran Serta Maeyarakat dalam Pengelolaan Lingkungan. WuJud Peran 6erta Masyarakat tersebut diatur dalam sistem perizinan lingkungan. Peran serta tersebut dapat. berbentuk saran dan pemiltirannya atas suattl rencana kegiatan yang dapat menimbulkan dampak terhadap lingkungan, keberatan atas suatu rencana kegiatan yang telah diputuskan atau melakukan banding administraai kepada pejabat atasan pembuat keputusan. Dengan instrumen t.ereebut, maka keputusan yang dltetapkan oleh pemerintah atas suatu permohonan izin diharapkan telah mempertimbangkan kepentingan semua pihak (baik manusia maupun lingkungan alamnya). Berdasarkan uraian diatas, maka permasalahan yang dapat disajikan adalah : Peraturan apa saja di Jawa Timur yang menjadi dasar hukum pelaksanaan sietem perizinan ?; Peraturan perizinan apa saja yang ada di Jawa Timur yang mengatur prosedur peran eerta (inspraakl dan banding administrasi ?; Apakah pengat,uran prosedur peran serta (inspraak) dan banding admlnietraei dalam peraturan perizinan tersebut sesuai dengan asae hukum yang berlaku dalam ajaran insprak ?

Item Type: Other
Additional Information: KKS KK 344.046 Bag l-1
Uncontrolled Keywords: Administrasi, Sistem, Perizinan Lingkungan
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3400-3431 Administrative law
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
Himawan Estu Bagijo, S.HUNSPECIFIED
Liliek Pudji Astuti, S.HUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorLiliek Pudji Astuti., S.H.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dhani Karolyn Putri
Date Deposited: 25 Oct 2016 02:15
Last Modified: 25 Oct 2016 02:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/42414
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item