Konsep Diri Mahasiswa dan Orientasi Pekerjaan yang Diinginkan (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga)

MUSTAIN MASHUD (1991) Konsep Diri Mahasiswa dan Orientasi Pekerjaan yang Diinginkan (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga). UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA. (Unpublished)

[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-mashudmust-33150-1.FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perilaku seseoranmg antara lain ditentukan oleh bagaimana orang lain mendefiniskan dirinya; dan bagaimana pula diri seseorang itu mendefinisikan dirinYa sendiri. Definisi diri (konsep diri) seseorang itulah yang pada akhirnya banyak mempengaruhi bentuk peran-perilaku kongkrit dalam interaksinya dengan orang lain, termasuk menentukan peranperan dirinya dan oranmg lain yang diharapkannya pada masamasa mendatang. Poia perilaku mahasiswa dalam kesehariannya, baik di kampus maupun di luar kampus antara lain dapat dijelaskan dengan konsep di atas. Artinya, poia perilaku mahasiswa dalam berhubungan dengan orang lain --baik dengan sesama mahasiswa atau dengan orang non-mahasiswa--akan banyak ditelusuri dan dijelaskan dengan cara mengetahui apakah dan bagaimanakahmahasiswa yang bersangkutan itu memandang dan/atau mendefinisikan (status kemahasiswaaannya). Mahasiswa yang menkonsepsikan status kemahasiswaaannya sebagai sesuatu yang sangat berharga dan merupakan kesempatan baik untuk mengembangkan potensi dirinya, serta banyak diharapkan oleh anggota keluarga sudah barang tentu akan melnpunyai dampak perilaku --baik langsung atau tidak--belajarnya; misalnya: semangat belajar, mempunyai motivasi yang tinggi menyelesaikan studinya dengan cepat, aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan yang dipandangnya akan bisa membantu mengembangkan potensi yang ada pada diriflya.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK2 LP 378.365 Mas k (ABSTRAK tidak tersedia)
Uncontrolled Keywords: mahasiswa - pekerjaan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General) > H1-99 Social sciences (General)
Divisions: Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsEmail
MUSTAIN MASHUDUNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 09 Sep 2016 09:27
Last Modified: 09 Sep 2016 09:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/42525
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item