Wacana Bacaan Sekolah Dasar: Sebuah Studi Dari Perspektif Jender

Tubiyono, Drs. (1998) Wacana Bacaan Sekolah Dasar: Sebuah Studi Dari Perspektif Jender. UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (RINGKASAN)
gdlhub-gdl-res-2014-tubiyono-33176-3.RINGKASAN.pdf

Download (166kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-tubiyono-33176-1.FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pendidikan lingkungan keluarga adalah pendidikan yang pertama-tema yeng dialami oleh anak dldik. Orang tualah yang memlliki peran yang pertama dan utama dalam melaksanakan pendidikan lingkungan keluarga ini. Jadi, orang tua dalam hal ini memiliki tanggung jawab untuk membentuk sikap, dan menanamkan pengetahuan, dan memberikan ketrampilan kepada anaknya dari 0 tahun sampai dengan kurang lebih 7 tahun. Pembentukan pengetahuan anak didik dl rumah (lingkungan keluarga) sesuai dengem sosialisasi peran-peran yang dilakukan oleh anggota keluarga yang bersangkutan baik ayah, ibu, anak laki-laki. maupun anak perempuan. Peran ibu di rumah pada umumnya memasak di dapur, mengasuh anak, menjahit, ke pasar berbelanja dan menyediakan kebutuhan keluarga. sebaliknya, ayah berperan di sektor umum (publik) bekerja di kantor, memperbaiki mobil, sebagai pemimpin di lingkungannya. dan Pergi ke kebun atau ke tempat lain untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK2 LP 401.41 Tub w
Uncontrolled Keywords: indonesian language - discourse analysis; sosiolinguistics
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics
Divisions: Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsEmail
Tubiyono, Drs.UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs Nadia Tsaurah
Date Deposited: 09 Sep 2016 07:07
Last Modified: 09 Sep 2016 07:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/42527
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item