eksistensi bahasa daerah jawa di kalangan remaja kota etnis jawa (studi tentang pemakaian dan sikap remaja kota etnis jawa di surabaya terhadap bahasa daerah jawa)

Nur Wulan, 132062312 (1994) eksistensi bahasa daerah jawa di kalangan remaja kota etnis jawa (studi tentang pemakaian dan sikap remaja kota etnis jawa di surabaya terhadap bahasa daerah jawa). UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-wulannur-33187-10.babv-.pdf

Download (338kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sejak ditetapkannya Bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional dan bahasa negara pada tahun 1946. seJak itu pula fungsi-fungsi Bahasa Jawa pada bidang-bldang kedinasan. keilmuan. dan beberapa aspek kehidupan yang bersifat resml. mengalami penurunan. Bahasa Jawa sendiri difungsikan pada bidang-bidang yang beraifat tidak ream! Baja. Sementara J. tu ketatnya desakan Bahasa Indonesia dan beberapa bahas.. lain di kalangan !tnis Jawa perkotaan. Bahasa Jawa distnyalir oleh beberapa kalangan. telah mengalami penurunan elesistensi pada masyarakat tuturnya. Bahkan ada bj>berapa kal angan yang berpendapat. bahwa rnasyaraleat tutur Bahasa Jawa sebagian telah bersikap negatif. terutama kalangan generasi mUdanya. Penelitian in! akan mencoba menyimak bagaimanakah sebenarnya eksistensi B~hasa Jawa di kalangan remaJa Etnis Jawa KotamadyaSurabaya;, Pertanyaan utama yang akan dijawab dalam penelitian ini adalah sejauh manakah perilaku komunikasi remaJa Kotamadya Surabaya dalam menggunakan Bahasa Jawa, dan sejauh manakah sikap mereka saat. in!.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK2 LP 419.22 Eks
Uncontrolled Keywords: Bahasa - etnis
Subjects: P Language and Literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya
Creators:
CreatorsEmail
Nur Wulan, 132062312UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
UNSPECIFIEDmarina, DRAUNSPECIFIED
Depositing User: Mr Bambang Husodo
Date Deposited: 09 Sep 2016 02:18
Last Modified: 09 Sep 2016 02:18
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/42536
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item