PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN TEH BOTOL SOSRO DI SURABAYA

SUBEKTI, IMAM, NIM. 040234699 E (2007) PENGARUH NILAI PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN PELANGGAN TEH BOTOL SOSRO DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
gdlhub-gdl-s1-2007-subektiima-4787-b8307-k.pdf

Download (310kB) | Preview
[img]
Preview
Text (fulltext)
4324.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena ketertarikan setelah melihat fenomena bahwa teh botol sosro bukan hanya raja minuman teh dalam kemasan botol tapi juga telah menumbangkan dominasi Coca-Cola di kategori besar industri minuman. Teh Botol Sosro telah menjelma menjadi raja diraja produk teh dalam kemasan botol. Pangsa pasarnya diperkirakan sekitar 90% dikategori minuman teh, sementara omsetnya tahun lalu ditaksir Rp. 2 juta trilyun diadakannya penelitian untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pelanggan Teh Botol Sosro dan hubungannya dengan loyalitas pelanggan. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil analisis jalur diperoleh persamaan sebagai berikut : Kepuasan Pelanggan = 0,485 *Nilai Pelanggan + e1 Loyalitas Pelanggan = 0,401 *Nilai Pelanggan + 0,195*Kepuasan Pelanggan + e2 Nilai koefisien path (beta) nilai pelanggan sebesar 0,401 dan signifikan pada 0,045 yang berarti nilai pelanggan mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Nilai koefisien path (beta) kepuasan pelanggan sebesar 0,195 dan signifikan pada 0,000 yang berarti kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Nilai koefisien path (beta) nilai pelanggan sebesar 0,485 dan signifikan pada 0,000 yang berarti nilai pelanggan mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dari perbandingan antara pengaruh langsung dan tidak langsung menunjukkan bahwa pengaruh langsung lebih besar dari pada pengaruh tidak langsung. Hal ini dapat dilihat dari koefisien jalur pengaruh langsung = 0,401 dan pengaruh tidak langsung = 0,0946. Artinya, nilai pelanggan mempunyai pengaruh yang lebih besar pada peningkatan loyalitas jika faktor kepuasan pelanggan diabaikan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 83/07 Sub p
Uncontrolled Keywords: CUSTOMER LOYALITY; CONSUMER SATISFACTION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
SUBEKTI, IMAM, NIM. 040234699 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorTanti Handriana, SE. M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Sulistiorini
Date Deposited: 15 Jun 2007 12:00
Last Modified: 19 Jun 2017 18:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4324
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item