MENINGKATKAN HASIL PANEN UDANG WINDU TAMBAK TRADISIONAL DENGAN SISTEM BEST MANAGEMENT PRACTICES (BMP) PADA KELOMPOK PETAMBAK DI DESA MASARAN, BANYUATES, SAMPANG, MADURA

Nimatuzahroh, 131620274 (2010) MENINGKATKAN HASIL PANEN UDANG WINDU TAMBAK TRADISIONAL DENGAN SISTEM BEST MANAGEMENT PRACTICES (BMP) PADA KELOMPOK PETAMBAK DI DESA MASARAN, BANYUATES, SAMPANG, MADURA. UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (COVER)
gdlhub-gdl-res-2013-mahasrigun-27772-lp194-1-m.pdf

Download (823kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kasus kematian udang windu yang terjadi sejak akhir tahun 1993 baik di Hatchery maupun di tambak, mengakibatkan turunnya produksi secara drastis dan menyebabkan banyak tambak di Indonesia rusak dan tidak operasional (idle). Kasus kematian ini disebabkan oleh karena menurunnya kualitas air dan serangan penyakit yang mendadak. Tujuan dari kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah menerapkan model budidaya udang windu pola tradisional plus dengan sistem BMP untuk meningkatkan hasil panen udang pada kelompok petambak yang bernaung pada CV. PUTRI MANDIRI GRUP Sidoarjo, khususnya di Desa Masaran, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang Madura. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini dilaksanakan di di Desa Masaran, Kecamatan Banyuates, Kabupaten Sampang Madura, yang dimulai pada bulan Agustus sampai dengan Desember 2010. Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah sosialisasi/penyuluhan dan peragaan pembuatan dempond serta pendampingan penerapan model budidaya udang dengan system BMP selama satu peri ode panen.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK LP 194/11 Mah m
Uncontrolled Keywords: PANEN UDANG WINDU TAMBAK TRADISIONAL DENGAN SISTEM BESTMANAGEMENT
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Unair Research
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Nimatuzahroh, 131620274UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorDr. Ir. Gunanti Mahasri, M.Si., Dr. Ir. Gunanti Mahasri, M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: shiefti dyah alyusi
Date Deposited: 09 Sep 2016 04:10
Last Modified: 09 Sep 2016 04:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43248
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item