BIOSECURITY PRODUKSITELUR ANTIBODY NEGATIF UNTUK PELAYANAN LABORATORIUM PADA PETERNAKAN BEBEK KERING DESA MODOPURO KECAMATAN MOJOSARI KABUPATEN MOJOKERTO

Julien Soepraptini, Drh., SU (2010) BIOSECURITY PRODUKSITELUR ANTIBODY NEGATIF UNTUK PELAYANAN LABORATORIUM PADA PETERNAKAN BEBEK KERING DESA MODOPURO KECAMATAN MOJOSARI KABUPATEN MOJOKERTO. UNIVERSITAS AIRLANGGA, UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
Julien Soepraptini.pdf

Download (397kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Teknik beternak ayam kampung maupun bebek dl desa Modopuro Kecamatan Mojosari Kabupaten Mojokerto sudah cukup balk hanaya saja belum tertata rapi cara pendataan procluksi telur dari tiap kelompok ayam yang akan diambll telurnya untuk dl eramkan (TAB). Tetapi pengelompokan ayam-ayam dan luas kandang yang ditempatinya sudah cukup memenuhi persyaratan walaupun sistim perkandangannya dibangun secara sederhana. Tarcet untuk memenuhi kuantitas yang sebelumnya maslh belum mencukupi tetapi setelah dilakukan kerjasama oleh TIm Pengabdlan Kepada Masyarakat maka yang sebelumnya mereka masih belum trampil dalam pengelolaannya, maka setelah diberi penjelasan oleh TIm , permasalahan terse but sudah dapat diatasi, apalagl dengan adanya mesin penetas y1ing baru maka target kuantitas sudan bukan merupakan masalan Isgt Pada hasil pemeriksaan uji laboratorium pada telur-telur yang dieramkan, maka masih terdapat permasalahan yaitu masih terdapatnya telur-telur yang mempunyal antibody posltif, Ini berarti bahwa dahulunya kelompok peternak ayam maslh belum mengetahui bahwa ayam-ayam yang di ternaknya harus tidak divaksinasi untuk memenuhi persyaratan yang diperlukan olah Laboratorlum OIagnostl yaitu Telus Antibod Negatif. Dengan demikian diharapkan setelah Pengabdlan Kepada Masyarakat pada ayam-ayam yang akan diternakan (DOC) dlharapkan akan dapat memenuhi persyaratan setelah masa produksi mulal ( 6 bulan kemudlan) yaltu Telur Antibodi Negatlf.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK LP 184/11 Soe b
Uncontrolled Keywords: PRODUKSITELUR ANTIBODY NEGATIF UNTUK PELAYANAN LABORATORIUM
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture > SF600-1100 Veterinary medicine
Divisions: Unair Research
Creators:
CreatorsNIM
Julien Soepraptini, Drh., SUUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 22 Sep 2016 04:33
Last Modified: 22 Sep 2016 04:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43255
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item