ALTERNATIF PENYERAPAN TENAGA KERJA DI SEKTOR NON PERTANIAN (OFF·FARM) BAGI MASYARAKAT PEDESAAN

SEPTI ARIADI, Drs. (1994) ALTERNATIF PENYERAPAN TENAGA KERJA DI SEKTOR NON PERTANIAN (OFF·FARM) BAGI MASYARAKAT PEDESAAN. UNIVERSITAS AIRLANGGA, UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-ariadisept-30853-3.ringk-n.pdf

Download (427kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
SEPTI ARIADI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian Yang dilakukan ini meneoba memahami persoaIan ket enagaker j aan di daerah pedesaan, khususnya t.enaga kerja yang terserap di sektor industri keeil. Permasalahan mendasar yang hendak diungkap sesunggllhnya bernngkat dari adanya fenomena arus balik migran dari kota yang kembali ke desa. Sementara itu para migran potensial yang tinggal di daerah pedesaan enggan untuk melakukan bahkan memutuskan untuk bermigrasi ke kota. Kengapa terjadi demikian. Keuntungan dan pertimbangan apakah yang mendasari penduduk desa untuk tidak me1akukan migrasi ke kota atau kembali ke desa. Apakah keberadaan sektor indutri kecil sebegitu pentingnya sehingga mampu menarik perhatian dalam dimensi ekonomik penduduk desa yang tingga1 di wilayah tersebut. Se1anjutnya juga dicoba untuk mendeskripsikan karakteristik demografis dan sosia1 ekonomik tenaga kerja yang bekerja di sektor industri kecil.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 307.76 Alt
Uncontrolled Keywords: SEPTI ARIADI
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6350-6940.7 Trade unions. Labor unions. Workers' associations
Divisions: Unair Research
Creators:
CreatorsNIM
SEPTI ARIADI, Drs.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 14 Sep 2016 01:15
Last Modified: 14 Sep 2016 01:15
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43328
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item