BEBERAPA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMOGOKAN BURUH

MUHAMMAD ASFAR, DRS. (1995) BEBERAPA FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PEMOGOKAN BURUH. UNIVERSITAS AIRLANGGA, UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-asfarmuham-30916-3.ringk-.pdf

Download (203kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
MUHAMMAD ASFAR-min.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Beberapa tahun terkhhir ini, khususnya setelah Kepres No. 27 tahun 1990 tentang pancabutan larangan mogok, terjadi peningkatan aks i unjuk sara atau mogok ke r j a di kalangan buruh indust r i , Pertanyaannya adalah faktorfaktor apakah yang mempengauhi aksi pemogokan tersebut? Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan karakteristik sos ial ekonomi, jaminan kase jahteraan, tingkat alienasi, efektivitas organisasi buruh (SPS!), sekaligus mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan yang menyebabkan pemogokan buruh. t.o k a s i penelitian ditetapkan di Kecamatan Rungkut Kodya su r ab aya dan Kecamatan Waru Kabupaten Sidorajo, yang keduanya merupakan pu sat industri di wi layah masing-masing. Populasi penelitian adalah para buruh yang pernah melakukan mogok, dengan mengambi 1 200 responden sebagai sampel melalui teknik snowball sampling. Pengumpulan datanya melalui tiga c ar a , y a i t u wawancara, ob-: servasi dan pengumpulan data sekunder. Data d i an a l t ai s s ec a r a kualitatif dan di s a j i kan dalam bent uk essay.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 331.892 Asf b-2
Uncontrolled Keywords: BURUH
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD6350-6940.7 Trade unions. Labor unions. Workers' associations
Divisions: Unair Research
Creators:
CreatorsNIM
MUHAMMAD ASFAR, DRS.UNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 13 Sep 2016 09:57
Last Modified: 28 Dec 2017 01:27
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43352
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item