PENGURANGAN MASA PENAHANAN SEMENTARA ATAS PIDANA PENJARA YANG DIJATUHKAN KEPADA TERDAKWA

Didik Endro Purwoleksono, S.H., MS and Made Darma Weda, SH.,MS and Toetik Rahayuningsih, SH and Woerjaningsih, SH., MS and Koesmidjo, SH (1992) PENGURANGAN MASA PENAHANAN SEMENTARA ATAS PIDANA PENJARA YANG DIJATUHKAN KEPADA TERDAKWA. Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-purwolekso-31064-3.ringk-n.pdf

Download (197kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-purwolekso-31064-11full.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Salah satu bentuk upaya paksa yang dapat di1akukan oleh aparat penegak hukum yaitu melakukan penahanan kepada tersangka atau terdakwa. Tujuan penahanan ini adalah untuk kepentingan penyidikan, penuntutan, dan pemeriksaan di depan sidang pengadilan, Syarat untuk melakukan penahanan Y,litu harus ada surat perintah, harus ada b uk t i, yang c ukup , dan memenuhi persyaratan subyektip dan persyaratan obyektip. Menurut KUHAP, da Larn pasal 22 ayat (4.), masa p cnahunan tersebut dikurangkan seluruhnya atas p.i dana penjara Yong (Li.jatuhkan kepada terdakwa. Sedangkan menurut KUHP, dalam po sa, 33 ayat (1) dinyatakan bahwa m8sa penahanan .-Ltu boleh dikurangkan seluruhnya atau sebagian. Bertitik tolak dari uraian di atas, permesal.ahan ds.Lam penelitian ini yaitu: 1.bagaimanakah kenyataan dalam praktek, apakah di Pengariilan Negeri Surabaya, Pengadilan Negeri Malang dan Pengadi1an Negeri Jombang, hakim selalu mengurangkan seluruh masa penahanan atas pidana penjara yang dijatuhkan kepada terdakwa? 2.apa alasan hakim mengurangkan masa penahanan itu atas pidana penjara yang diJatuhkan kepada terdakwa? (Mohon Abstrak selanjutnya lihat langsung ke Laporan Penelitian )

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 345.05 Pen
Uncontrolled Keywords: Pengurang masa penahanan; Pidana penjara; Terdakwa
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV6001-7220.5 Criminology
Divisions: 03. Fakultas Hukum
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
Didik Endro Purwoleksono, S.H., MSUNSPECIFIED
Made Darma Weda, SH.,MSUNSPECIFIED
Toetik Rahayuningsih, SHUNSPECIFIED
Woerjaningsih, SH., MSUNSPECIFIED
Koesmidjo, SHUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Dhani Karolyn Putri
Date Deposited: 28 Oct 2016 02:10
Last Modified: 28 Oct 2016 02:10
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43409
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item