Prospek Perkembangan Kerajinan Koper di Daerah kabupaten Sidoarjo 1978

Siti Umayah Masjkuri, Dra., Ec (1979) Prospek Perkembangan Kerajinan Koper di Daerah kabupaten Sidoarjo 1978. UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-masjkurisi-31583-9.babi-n.pdf

Download (173kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-masjkurisi-31583-FULL TEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Bentuk organisasi pengrajin tas dan koper sampai sekarang masih sederhana, bersifat tradisional, belum berbadan hukum kecuali INTAKO yang sudah berbentuk koperasi Belum ada pembagian yang jelas mengenai pelaksanaan tugas sehari-hari, dimana pemilik dari usaha kerajinan ini selain bertindak sebagai majikan juga sekaligus menjadi buruh bagi usahanya. Proses produksi masih dilakukan dengan cara-cara yang s~ derhana karena terbatasnya peralatan dan modal yang dimiliki. Disamping itu adanya katerbatasan pada kemampuan dan pe~ ngetahuan dalam teknik yroduksi karena rendahnya tingkat pendidikan. Adanya p~ningkatan yang cukup baik dalam jumlah produksi dari tahun ke tahun, akan tetapi hanyc pada cuLan-jnrLen Mei, Juni, Juli, Aqustus dan Septemb~r saja produksi mencapai saat yang maksimum, sedangkQn pada bulan-bulan yang lain proauksi mengalami penurunan. Hal ini disebabkan karena volume produksi masih tergantung pada pihak ketiga (pemesan/tengkulak). Kebutuhan akan modal belurn dapat dicukupi oleh para pengrajin sendiri dan pengetahuan tontang pemasaran sangat minim, tidak adanya kcmampuan di pihak p~ngrajin di dalam penyediaan sarnna pemasaran (seperti toko-toke, kiosk ~ll.).

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 658.022 Mas p
Uncontrolled Keywords: Kerajinan koper, Sidoarjo
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD2340.8-2346.5 Small and medium-sized businesses, artisans,handicrafts, trades
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsEmail
Siti Umayah Masjkuri, Dra., EcUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 30 Sep 2016 08:00
Last Modified: 30 Sep 2016 08:00
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43591
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item