Nur Wulan, Dra. and Dede Oetomo, Dr. and Ida Nurul Chasanah, S.S and Diah Ariani Arimbi, S.S and Hariawan Adji, Drs., TT (1996) METODE PENGAJARAN SASTRA DI SMP DAN SMA (Suatu studi evaluasi mengenai metode pengajaran sastra yang digunakan guru-guru SMP dan SMA di Kotamadya Malang). UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)
|
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-wulannur-35426-2.-ringk-n.pdf Download (191kB) | Preview |
|
Text (FULL TEXT)
17.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Sudah sejak lama disinyalir bahwa pengajaran sastra yang ideal masih belum memperoleh bentuknya. Oleh karena itu penelitian ini mencoba mengkaji dua permasalahan: pertama, bagaimana metode pengajaran sastra yang selama ini digunakan para pengaJar bahasa dan sastraIndonesia di kotamadya Malang. Kedua, apa metode pengaJaran sastra yang dapat meningkatkan minat dan pemahaman siswa terhadap karya sastra. Tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mendapatkan gambaran mengenai metode pengajaran saslra yang selama ini digunakan para pengajar sastra di sekolah menengah di kotamadya Malang. Setelah itu, apa yang dihasilkan dari penelitian ini diharapkan dapat memberi masukan pada dunia pendidikan mengenai metode pengajaran sastra yang dapat menumbuhkan minat dan pemahaman siswa terhadap karya sastra.
Item Type: | Other | ||||||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 371.302 Wul m | ||||||||||||
Uncontrolled Keywords: | metode pengajaran | ||||||||||||
Subjects: | P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P101-410 Language. Linguistic theory. Comparative grammar | ||||||||||||
Divisions: | Unair Research > Non-Exacta | ||||||||||||
Creators: |
|
||||||||||||
Depositing User: | Tn Fariddio Caesar | ||||||||||||
Date Deposited: | 01 Oct 2016 08:23 | ||||||||||||
Last Modified: | 01 Oct 2016 08:23 | ||||||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43860 | ||||||||||||
Sosial Share: | |||||||||||||
Actions (login required)
View Item |