FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DAN MINUMAN KERAS DIKALANGAN REMAJA PERKOTAAN

Benny Soembodo, Drs. and Bagong Suyanto, Drs. and Cholikhul Hadi, Drs. (1990) FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DAN MINUMAN KERAS DIKALANGAN REMAJA PERKOTAAN. UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-soembodobe-35470-4.-abstr-k.pdf

Download (144kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
18.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Studi ini mencoba untuk mencari faktor-faktor yang mempengaruhi para remaja dalam pemakaian narkotika atau minuman keras. Oleh karena itu, penelitian ini lebih bersifat diskritif yang menitik beratkan pada studi kasus, yaitu kasus yang terjadi pada siswa penghuni panti PRKN WISMA TERATAI surabaya. Penelitian ini dilakukan pada seluruh siswa penghuni panti rehabilatsi sosial, dengan melihat latar belakang sosial ekonomi keluarga, pergaulan dengan teman dekat, maupun awal mula mengenal dan cara untuk memperoleh narkotika atau minuman keras. Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini, antara lain menunjukkan, bahwa kondisi sosial ekonomi keluarga siswa yang rendah, ketidak-dekatan hubungan antara orang tua dengan siswa, lemahnya kontrol sosial yang dilakukan oleh orang tua, serta lingkungan keluarga sangat mendukung terjadinya pemakaian narkotika atau minuman keras. Selain itu, pengaruh kelompok kawan sebaya yang kuat, juga merupakan salah satu faktor yang menimbulkan perilaku tersebut.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 362.293 6 Soe f 3
Uncontrolled Keywords: PENYALAHGUNAAN NARKOTIKA DAN MINUMAN KERAS
Subjects: H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV5800-5840 Drug habits. Drug abuse
Divisions: Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsEmail
Benny Soembodo, Drs.UNSPECIFIED
Bagong Suyanto, Drs.UNSPECIFIED
Cholikhul Hadi, Drs.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 04 Oct 2016 06:03
Last Modified: 04 Oct 2016 06:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43894
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item