POLA PERILAKU KEJAHATAN WANITA Analisis Terhadap Isi Media Massa di Jawa Timur

Yusuf Ernawan, Drs. and Mohammad Adib, Drs. and Prasmaji, Drs. and Muadib Aminan, Drs. (1986) POLA PERILAKU KEJAHATAN WANITA Analisis Terhadap Isi Media Massa di Jawa Timur. UNIVERSITAS AIRLANGGA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (RINGKASAN)
gdlhub-gdl-res-2014-yusufernaw-32014-3.RINGKASAN.pdf

Download (328kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-yusufernaw-FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Masalah yang ditentukan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah pola-pola perilaku kejahatan wanita di Jawa Timur; dan Apa saja janis-jenis kejahatannya. Tujuan Penelitian : Tujuan Yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah berusaha mengungkapkan gambaran tentang pola perilaku kejahatan wanita di Jawa Timur yang dimuat di media Massa. Hasil penelitian in1 diharapkan dapat dipakai sebagai acuan untuk mengatasi atau mengendalikan adanya kecenderungan terjadinya kejahatan wanita Yang semakin sadistik. Di samping itu agar dimungkinkan dapat dijadikan masukan bagi media massa khususnya wartawan dalam menayangkan berita-berita kejahatan, utamanya tentang kejahatan wanita. Metodologi Penelitian : Metodologi penelitian dijabarkan sebagai berikut. Variabel terdiri dari: a. pelaku (kejahatan); b. korban; c. jenis-jenis kejahatan; d. waktu dan tempat kejadian. Dari variabel tersebut kemudian disusun konsep-konsep operasional yang terdiri dari tiga sampai 5 konsep. Media massa ditentukan secara purposif Yaitu Surabaya Post. Penentuan ini berdasarkan penilaian, bahwa koran tersebut dalam memberitakan dinilai tidak terlalu ·bombastis·. Di samping itu, dipandang memenuhi syarat untuk meliput kasus-kasus di Jawa Timur. Operasionalisasi konsep yang telah disusun, kemudian dipakai sebagai unit analisis untuk membaca berita tentang kejahatan wanita. Pointers yang menunjuk pada konsep dioperasional kemudian diberikan skor. Jumlah skor itu diprosentasekan. Dari prosentase tersebutlah diketahui general designe penelitian yang di maksud.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK2 364.374. Pol
Uncontrolled Keywords: HUKUM
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K5000-5582 Criminal law and procedure > K5015.4-5350 Criminal law
Divisions: Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsEmail
Yusuf Ernawan, Drs.UNSPECIFIED
Mohammad Adib, Drs.UNSPECIFIED
Prasmaji, Drs.UNSPECIFIED
Muadib Aminan, Drs.UNSPECIFIED
Depositing User: Tn Fariddio Caesar
Date Deposited: 05 Oct 2016 03:06
Last Modified: 05 Oct 2016 03:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43900
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item