STUDI PERBEOAAN KEMAMPUAN PADA MAHASISWA-MAHASISWA YANG SUKSES DI PROGRAM STUDI PADA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POllTIK UNIVERSITAS AIRLANGGA

SEGER HANDOYO, Drs (2014) STUDI PERBEOAAN KEMAMPUAN PADA MAHASISWA-MAHASISWA YANG SUKSES DI PROGRAM STUDI PADA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POllTIK UNIVERSITAS AIRLANGGA. UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-handoyoseg-32056-7.babv-p.pdf

Download (73kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (830kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Banyak sekali definisi belajar yang telah dikemukakan oleh para ahli, mungkin sebanyak ahli yang merumuskannya. Namun demikian, ada titik temu yang bisa kita peroleh dari berbagai definisi itu. Cronbach, dalam Sumadi Suryabrata (1987 : 247) meriyatakan bahwa belajar ditunJukkan oleh sebuah perubahan perilaku sebagai hasi! pengalaman. Pendapat tersebut mirip dengan yang dikemukakan oleh McGeoh, dalam Sumadi Suryabrata (1987 : 248) yaitu bahwa belajar adalah sebuah perubahan performance sebagai hasil latihan. Dari dua definisi tersebut, kita bisa menyimpulkan bahwa orang dikatakan telah belajar bila ada perubahan, yaitu perubahan perila-Tanpa ada perubahan itu tidak bisa dikatakan belajar telah terjadi.Jadi hanya perubahan pe~ilaku yang disebabkan oleh pengalaman dan latihan dapat dikatakan sebagai hasil proses belajar. Perubahan perilaku karena kecenderungan respon bawaan, kematangan dan keadaan sesaat pada diri individu tidak bisa dikatakan sebagai hasil belajar.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 378.16 Han s
Uncontrolled Keywords: PENDIDIKAN
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsEmail
SEGER HANDOYO, DrsUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 21 Oct 2016 20:20
Last Modified: 21 Oct 2016 20:20
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43935
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item