PENGARUH JURUSAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS TERHADAP INDEKS PRESTASI MAHASISWA-MAHASISWI JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS AIRLANGGA

ANDRY IRWANTO, Drs. Ak. (2014) PENGARUH JURUSAN DI SEKOLAH MENENGAH ATAS TERHADAP INDEKS PRESTASI MAHASISWA-MAHASISWI JURUSAN AKUNTANSI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS AIRLANGGA. UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-irwantoand-32059-2.ringka-n.pdf

Download (214kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penjurusan di Sekolah Menengah Atas merupakan masalah yang tak pernah selesai diperbincangkan oleh kalangan pendidikan, dan dari kepustakaan maupun hasil diskusi para ahli nampak bahwa pembicaraan tentang penjurusan di Sekolah Menengah Atas ini tidak didasarkan pada temuan empirik yang memadai. Sudah menjadi keyakinan umum bahkan semacam mitos-mitos, bahwa siswa-siswa Sekolah Menengah Atas yang berada di jurusan Al dan A2 merupakan siswa-siswi yang lebih baik kemampuan akademisnya dibandingkan dengan siswa-siswi yang berada di jurusan sosial A3 dan A4. Bahkan pihak manajemen sekolahpun secara tak sadar ,I memberi perhatian lebih kepada para siswa-siswi Al dan $2 dalam bentuk fasilitas belajar yang lebih baik. Demikian pula orang tua selalu berupaya supaya putra-putrinya dapat masuk jurusan Al atau A2 dengan segala macam cara. yang dikarenakan stereotype yang tertanam di masyarakat bahwa siswa-siswi jurusan Al dan A2 memiliki kualitas akademis yang lebih baik.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 378.16 Irw p
Uncontrolled Keywords: INDEKS PRESTASI
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
ANDRY IRWANTO, Drs. Ak.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 21 Oct 2016 21:25
Last Modified: 21 Oct 2016 21:25
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43938
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item