PENGARUH PELAKSANAAN KKN UNIVERSITAS AIRLANGGA SELAMA ENAM PERIODE DI KABUPATEN GRESIK ( 1989 -1992 )

P. WESTRA, drh. M.Agr., M.Agr.Sc (2014) PENGARUH PELAKSANAAN KKN UNIVERSITAS AIRLANGGA SELAMA ENAM PERIODE DI KABUPATEN GRESIK ( 1989 -1992 ). UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-lembagapen-33149-4.ringk-n(1).pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Telah dllakukan penelitisn untuk mengetahui serta perubahan yang terjadi, terhadap pelaksanaan KKN dan sikap pengaruhnya, dengan menggunakan responden Dosen Pembimbing Lapangan (DPL). Mahaslswa KKN Unair dan masyarakat di lokasi KKN. Lokasi penelitian adalah desa-desa yang ada di keeamatan di Daerah Tingkat II Kabupaten Gresik (Pemda Gresik) dan dllaksana( penerjunan) setelah penarikan mahasiswa KKN angkatan enam. Penelitien inl, juga dimaksudkan sebagai laporan kepada Pemde dan Universitas Airlangga. tentang seberapa jauh program KKN tersebut dilaksanakan dan bagaimana hasilr,YA yang dapat dinilai oleh responden. Penelitian dilakukan dengan memakai metede observasi dan data dikumpulkan dengan bantuan kuesioner tersetruktur yang berbeda untuk setiap kelompok responden (Dosen, Mahasiswa dan Masyarakat). Jumlah desa yang dipergunakan sebagai sampel penelitian adalah 15% deri populasi pada keeamatan -keeamatan yang telah memperoleh lebih dari dua kali penerjunan (Sungah. Dukun, Paneeng, Sidayu, Ujungpangkah, Cerme), sedangkan untuk responden OPL dipergunakan semua keeamatan yang sudah dlterjuni sampai dengan periode enam (3 tahun). Responden DPL dan mahasiswa ditentukan bardasarkan surat panggilan dari Fusat KKN. Unair sedangkan responden masyarekat ditantukan 5 orang per-desa yang terdiri dar! pamong (2 orang) dsn tokoh masyarakat (5 orang)

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 378.19 Pen 1
Uncontrolled Keywords: PELAKSANAAN KKN
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsEmail
P. WESTRA, drh. M.Agr., M.Agr.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 21 Oct 2016 21:32
Last Modified: 21 Oct 2016 21:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43941
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item