PENGETAHUAN, SIKAP DAN KEINGINAN WANITA PEKERJA AKAN TEMPAT PENITIPAN ANAK DI LINGKUNGAN INDUSTRI (Studi Kasus di PT.Victory Long Age Indonesia Kotamadya Surabaya)

MEIRICA ERNAWATI, drh (2014) PENGETAHUAN, SIKAP DAN KEINGINAN WANITA PEKERJA AKAN TEMPAT PENITIPAN ANAK DI LINGKUNGAN INDUSTRI (Studi Kasus di PT.Victory Long Age Indonesia Kotamadya Surabaya). UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-ernawatime-32097-3.ringk-.pdf

Download (103kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Terbukanya kesempatan yang luas bagi wanita yang bekerja di berbagai lapangan kehidupan, mengakibatkan jumlah wanita bekerja terus meningkat dan tingkat partisipasi kerja wanita lebih cepat dari pria yaitu 32.5% pada tahun 1980 menjadi 44.63% pada tahun 1987, sedangkan pria 68.91% menjadi 70.31% pada periode yang sama. Sehingga menimbulkan suatu kekhawatiran terjadinya ketelantaran dalam hal pengasuhan anak. Salah satu alternatif yaitu didirikannya Tempat Penitipan Anak (TPA) di lingkungan Ibu Yang menjadi permasalahan disini adalah bagaimanakah pengetahuan, sikap dan keinginan wanita pekerja akan Tempat Penitipan Anak di Lingkungan industri PT. Victory Long Age Indonesia Kotamadya Surabaya. Tujuan dari penelitian ini, ingin mengetahui bagaimana tingkat pengetahuan wanita bekerja. Sikap wanita pekerja akan Tempat Penitipan Anak di lingkungan perusahaan . serta keingingan wanita pekerja termasuk fasilitas-fasilitas apa yang mereka harapkan didalamnya. Hasil dari penelitian diharapak dapat bermanfaat untuk pedoman dasar (bahan pertimbangan) bagi instansi terkait seperti Dinas Sosial , Perusahaaan Sendiri dll, di dalam pendirian TPA di perusahaan. Metode penelitian dengan jenis penelitian melalui pendekatan kualitatif dengan lokasi di lingkungan industri PT. Victory Long Age Indonesia Kotamadya Surabaya. Populasi wanita bekerja yang sudah berkeluarga dan punya anak balita, jumlah sampel 20 orang wanita pekerja. Pengumpulan data melalui wawancara langsung dengan pengisian kuisioner, pengolahan data dengan komputer PC-AT. Data entry dilakukan dengan paket pengolahan dBase IV. Selanjutnya dengan dianalisis secara deskriptif kualitatif.

Item Type: Other
Additional Information: KKC KK 362.732 Pen
Uncontrolled Keywords: Wanita Bekerja, Penitipan Anak
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Divisions: 06. Fakultas Kedokteran Hewan
Unair Research > Exacta
Creators:
CreatorsEmail
MEIRICA ERNAWATI, drhUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 21 Oct 2016 22:03
Last Modified: 21 Oct 2016 22:03
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43957
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item