PENGARUH B-VALUE TERHADAP PERSEPSI ANGGOTA MASYARAKAT TENTANG PELUANG DAN ANCAMAN LINGKUNGANNYA PADA DESA TERTINGGAL DAN DESA MAJU (POSITIVE THINKING SEBAGAI MEDIATOR

Cholichul Hadi, Drs., M.Si. (2014) PENGARUH B-VALUE TERHADAP PERSEPSI ANGGOTA MASYARAKAT TENTANG PELUANG DAN ANCAMAN LINGKUNGANNYA PADA DESA TERTINGGAL DAN DESA MAJU (POSITIVE THINKING SEBAGAI MEDIATOR. UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-hadicholic-32184-2.ringk-n.pdf

Download (87kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Desa di Indonesia meliputi minimal 80 parsen, sisanya perkotaan. Ada pun pedesaan tersebut ada yang masih tertinggal dan maju. Persoalannya bagaimana desa yang masih tertinggal :menjadl desa rnaju, dan yang maju lebih berkembang dengan memanfaatkan kelemahan dan kelebihan des8. ancaman dan kesempatan yang ada pada desa tersebut. Dalam penelitian in!, dengan memanfaatkan B-value bisa diteliti seberapa jauh anggota masyarakat bisa dimajukan dan 01ga1i patensi anggota masyarakat sehingqa lebih mendapatkan harga diri dan kesejahteraan lainnya~ Penelitian ini dengan menggunakan anava satu jalur, dengan angxet kuesioner dengan p=lot. Ada pun lokasinya adalah Oesa Moneng kabupaten Madiun dan desa Pitu Kabupaten Ngawi. Saropel yang diambil adalah berumur 20-45 tidak melihat janis kela~n, dengan alasan usia tersebut masuk kategori produktif. Pengambilannya dengan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan tidak signifikan pada tara! lOt tetapi pada taraf 16%. Hal ini menunjukan berbeda antara desa maju dan masih tertingqal dalam B-value pada tara! 16%.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 150 Pen 1
Uncontrolled Keywords: pdesaan, psikologi
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsEmail
Cholichul Hadi, Drs., M.Si.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 23 Oct 2016 19:13
Last Modified: 23 Oct 2016 19:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/43992
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item