STUDI PERBEDAAN TARAF INTElEGENSI ANTARA SISWA SEKOLAH DASAR YANG SEHARI·HARI MENGGUNAKAN BAHASA INDONESIA DENGAN YANG MENGGUNAKAN BAHASA DAERAH DIHUBUNGKAN DENGAN PRESTASI DI SEKOLAH

Dewi Retno Suminar, Dra., M.Si (2014) STUDI PERBEDAAN TARAF INTElEGENSI ANTARA SISWA SEKOLAH DASAR YANG SEHARI·HARI MENGGUNAKAN BAHASA INDONESIA DENGAN YANG MENGGUNAKAN BAHASA DAERAH DIHUBUNGKAN DENGAN PRESTASI DI SEKOLAH. UNIVERSITAS AIRLANGGA, SURABAYA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-suminardew-32197-2.ringk-.pdf

Download (76kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
Binder1.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan kognitif anak usia 12 tahun ke bawah masuk dalam tahap operasional konkrit. Sehingga menyebabkan analisanya mdsih ,berorientaSl pada hal-hal yang ditemuinya seharihari sebagai apa adanya. Dengan demikian jika anak asekolah dasar yang aehari-harinya menggunakan bahasa daerah , maka akan kesulitan untuk mengalihkan pemdhamannya ke dalam bahasa !ndon~sjd. Karenanya akan sulit pula untuk memahami isi tea Intelegensi yang etandart dan bahasa pengantarnya menggunakanbahasa Indonesia.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK-2 153.9 Stu
Uncontrolled Keywords: intelegensi, siswa sekolah, bahasa sehari-hari
Subjects: L Education
P Language and Literature > PJ Semitic > PJ6073-7144 Language
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsEmail
Dewi Retno Suminar, Dra., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 23 Oct 2016 20:53
Last Modified: 23 Oct 2016 20:53
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/44003
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item