GAYA KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (Studi Deskriptif di Biro Administrasi Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur)

MOHAMMAD ULUL ILMI, 071011063 (2016) GAYA KEPEMIMPINAN DALAM MENINGKATKAN KINERJA PEGAWAI NEGERI SIPIL (Studi Deskriptif di Biro Administrasi Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Timur). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (774kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FIS.AN.79-16%20Ilm%20g.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan bagaimana gaya kepemimpinan yang diterapkan di Biro Administrasi Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Jawa Timur sehingga mampu meningkatkan kinerja pegawai negeri sipil di dalamnya. Hal ini merujuk pada semakin tingginya tuntutan terhadap kinerja pemerintahan dalam melayani kebutuhan masyarakat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan tipe penelitian deskriptif. Pemilihan informan dilakukan dengan teknik purposive. Sementara pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara mendalam dan studi dokumentasi. Analisis data menggunakan teknik triangulasi sumber data yaitu dengan mereduksi data, menyajikan data, verifikasi dan terakhir menarik data yang diperoleh dengan membandingkan informasi dengan data sekunder, serta membandingkan informasi dengan teori yang relevan. Dari data yang diperoleh dilapangan, hasil penelitian ini menunjukan bahwa gaya kepemimpinan demokrasi yang diterapkan dalam Biro Administrasi Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Jawa Timur dirasa telah cukup baik dalam meningkatkan kinerja pegawai negeri sipil di dalamnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.AN.79/16 Ilm g
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Kinerja Pegawai, PNS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsNIM
MOHAMMAD ULUL ILMI, 071011063UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRochyati Wahyuni Triana, Dra., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 09 Sep 2016 09:01
Last Modified: 20 Jun 2017 17:56
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/44039
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item