POTENSI PERANGKAT LUNAK PENDUKUNG PELAKSANAAN PROGRAM PENELITIAN UNIVERSITAS AIRLANGGA

Soeparmo, Prof.,MA.,M.Sc (1995) POTENSI PERANGKAT LUNAK PENDUKUNG PELAKSANAAN PROGRAM PENELITIAN UNIVERSITAS AIRLANGGA. Universitas Airlangga, Surabaya. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-res-2014-prorhasocp-32574-3.ringka-.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-res-2014-prorhasocp-325fulla-.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Gagasan untuk mengembangkan Universitas Airlangga menjadi research universit~ memer1ukan baseline data perangkat lunak yang meliputi potensi peneliti dan program penelitian. Data tentang potensi peneliti, te1ah direkam dalam Buku I Potensi Peneliti. Kemudian, Buku II menyajikan rekaman data mengenai program program penelitian yang pada waktu lima tahun terakhir telah berhasi1 dilaksanakan oleh setiap unit pelaksana penelitian, program program penelitian yang sedang dalam proses pelaksanaan, dan program program penelitian unggulan yang diantisipasikan akan menjadi sasaran kegiatan penelitian dalam kurun waktu lima tahun mendatang serta turus pembimbing penelitian yang tersedia. Berdasarkan data yang telah dihimpun serta hasil analisisnya, dapat dilaporkan bahwa potensi penelitian lUlihat dari aspek pengembangan program penelitian tercatat sebagai berikut. A. Jumlah laboratorium/bagian : 92 unit. Jumlah yang telah siap dengan program penelitiannya : 53 unit (58%) B. Jumlah Pusat Penelitian : 10 unit Pusat Penelitian yang telah siap dengan program penelitian nya : 8 unit (80%) Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa, dari aspek pengemba:1gan program penelitiannya, Universitas Airlangga memiliki potensi yang cukup handal. Namun demikian masih ada pejabat struktural yang belum menghayati pentingnya pengelolaan penelitian secara berprogram. Oleh karena itu laboratoriumjbagian dan pusat penelitian yang data tentang program penelitiannya belum berhasil dihimpun, seyogyanya menyampaikan informasi tentang program program penelitiannya ke Lembaga Penelitian Universitas Airlangga.

Item Type: Other
Additional Information: KK 001.4 Pot 1
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan, Penelitian, Perangkat Lunak
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education
Q Science > Q Science (General) > Q179.9-180 Research
Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Electronic digital computers -- Programming
Q Science > QA Mathematics > QA76.75-76.765 Computer software
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya
Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
Soeparmo, Prof.,MA.,M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 21 Sep 2016 06:16
Last Modified: 20 Jun 2017 18:14
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/44211
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item