ANALISA PERBEDAAN SIKAP KONSUMEN ATAS PROMOSI POTONGAN HARGA DAN BONUS PACKS PADA PEMBELIAN DETERJEN RINSO DI SURABAYA

Fita Drama Astuti, 040338282 (2008) ANALISA PERBEDAAN SIKAP KONSUMEN ATAS PROMOSI POTONGAN HARGA DAN BONUS PACKS PADA PEMBELIAN DETERJEN RINSO DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-astutifita-8914-b15608-k.pdf

Download (302kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
4428.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Promosi potongan harga dan promosi bonus packs merupakan aplikasi dan satu jenis promosi penjualan yang sama, yakni promosi penjualan yang menekankan pada nilai uang yang dikeluarkan konsumen untuk membeli produk. Dua aplikasi promosi penjualan ini memiliki pengaruh terhadap sikap konsumen dalam hal keputusan pembelian produk. Analisa perbedaan sikap konsumen atas promosi potongan harga dan bonus packs pada pembelian deterjen Rinso diadaptasi dari teori Schiffman dan Kanuk (2004:264). Menurut Schiffman dan Kanuk, sikap konsumen dibentuk oleh tiga elemen yang merupakan proses pembentukan sikap konsumen. Elemen kognitif, afektif dan konatif membentuk sikap konsumen mulai pengetahuan awal tentang promosi penjulan yang dilakukan, perasaan dan emosi konsumen terhadap promosi penjualan yang dilakukan, sampai pada keputusan pembelian Rinso oleh konsumen. Ada atau tidak ada perbedaan antara promosi potongan harga dengan promosi bonus packs terhadap keputusan pembelian deterjen Rinso di Surabaya dianalisis dengan menggunakan uji beda paired sample t test, dimana Ho: µl= µ2 Ha : µ1 # µ2 Dari hasil analisis dengan menggunakan uji beda paired sample t test tersebut, diketahui bahwa terdapat perbedaan sikap konsumen atas promosi potongan harga dan bonus packs pada pembelian deterjen Rinso di Surabaya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 156/08 Ast a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; MARKETING- MANAGEMENT
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1651-1654 Discount
H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
Fita Drama Astuti, 040338282UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorTanti Handriana, SE.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 21 Jan 2009 12:00
Last Modified: 06 Jul 2017 02:48
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4428
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item