PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS HUBUNGAN PERSONIL PENJUALAN DENGAN PELANGGAN PERUSAHAAN "X" DI SURABAYA

Sito Kusumoyekti, 040318228 (2008) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KOMITMEN PELANGGAN TERHADAP KUALITAS HUBUNGAN PERSONIL PENJUALAN DENGAN PELANGGAN PERUSAHAAN "X" DI SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-kusumoyekt-8973-b20808-k.pdf

Download (332kB) | Preview
[img] Text (fulltext)
4439.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Kepercayaan dan komitmen pelanggan adalah dua hal yang sangat penting dalam hubungan pemasaran . Pelanggan yang mempunyai kepercayaan dan komitmen dapat berpengaruh pada kualitas hubungan Kepercayaan dan komitmen pelanggan ini bisa terjadi pada tingkat perorangan yakni pada personil penjualan dan tingkat korporasi yakni pada perusahaan. Pelanggan yang mempunyai kepercayaan dan komitmen pada personil penjualan dapat memicu terciptanya kepercayaan dan komitmen pelanggan pada perusahaan. Personil penjualan sebagai utusan dari perusahaan dapat dijadikan sebagai penghubung antara pelanggan dengan perusahaan. Perusahaan bisa mendapatkan kepercayaan dan komitmen dari pelanggan dari kepercayaan dan komitmen pelanggan pada personil penjualan. Kepercayaan dan komitmen pelanggan pada perusahaan dan personil penjualan ini dapat menciptakan kualitas hubungan yang baik. Berdasarkan pernyataan diatas, dirumuskan dalam delapan pertanyaan, Apakah kepercayaan pelanggan pada personil penjualan mempunyai pengaruh terhadap komitmen pelanggan pada personil penjualan perusahaan X " di Surabaya, apakah komitmen pelanggan pada personil penjualan perusahaan X " di Surabaya mempunyai pengaruh terhadap kualitas hubungan, apakah kepercayaan pelanggan pada personil penjualan toko buku X " di Surabaya mempunyai pengaruh terhadap kualitas hubungan, apakah kepercayaan pelanggan pada perusahaan X " di Surabaya mempunyai pengaruh terhadap komitmen pelanggan pada perusahaan X " di Surabaya, apakah komitmen pelanggan pada perusahaan " X " di Surabaya mempunyai pengaruh terhadap kualitas hubungan, apakah kepercayaan pelanggan pada perusahaan " X " di Surabaya mempunyai pengaruh terhadap kualitas hubungan, apakah kepercayaan pelanggan pada personil penjualan mempunyai pengaruh terhadap kepercayaan pelanggan pada perusahaan " X " di Surabaya, dan apakah komitmen pelanggan pada personil penjualan mempunyai pengaruh terhadap komitmen pelanggan pada perusahaan " X " di Surabaya. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif yang menitik beratkan pada uji hipotesis. Uji hipotesis dilakukan dengan teknik analisis jalur menggunakan AMOS 5.0. Berdasarkan hasil analisa, hipotesis pertama, kedua, ketiga, keempat, keenam ketujuh,dan kedelapan diterima. Sedangkan hipotesis kelima ditolak karena nilai CR kurang dari 2 dengan signifikasi lebih besar dari 0.05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 208/08 Kus p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; EMPLOYEE LOYALITY
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
T Technology > TS Manufactures > TS156 Quality control and management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
Sito Kusumoyekti, 040318228UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Wahjuni Astuti, Dr.,SE.,MSUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Anisa Septiyo Ningtias
Date Deposited: 27 Jan 2009 12:00
Last Modified: 06 Jul 2017 17:13
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/4439
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item