Konsep diri mahasiswa dan orientasi pekerjaan yang diinginkan (studi kasus mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas airlangga)

Mustain mashud (1992) Konsep diri mahasiswa dan orientasi pekerjaan yang diinginkan (studi kasus mahasiswa fakultas ilmu sosial dan ilmu politik universitas airlangga). FISIP UNAIR, SURABAYA. (Unpublished)

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (179kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
FULLTEXT.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perilaku seseoranmg antara lain ditentukan oleh bagaimana orang lain mendefiniskan dirinya; dan bagaimana pula diri seseorang itu mendefinisikan dirinYa sendiri. Definisi diri (konsep diri) seseorang itulah yang pada akhirnya banyak mempengaruhi bentuk peran-perilaku kongkrit dalam interaksinya dengan orang lain, termasuk menentukan peranperan dirinya dan oranmg lain yang diharapkannya pada masamasa mendatang. Poia perilaku mahasiswa dalam kesehariannya, baik di kampus maupun di luar kampus antara lain dapat dijelaskan dengan konsep di atas. Artinya, poia perilaku mahasiswa dalam berhubungan dengan orang lain --baik dengan sesama mahasiswa atau dengan orang non-mahasiswa--akan banyak ditelusuri dan dijelaskan dengan cara mengetahui apakah dan bagaimanakahmahasiswa yang bersangkutan itu memandang dan/atau mendefinisikan (status kemahasiswaaannya). Mahasiswa yang menkonsepsikan status kemahasiswaaannya sebagai sesuatu yang sangat berharga dan merupakan kesempatan baik untuk mengembangkan potensi dirinya, serta banyak diharapkan oleh anggota keluarga sudah barang tentu akan melnpunyai dampak perilaku --baik langsung atau tidak--belajarnya; misalnya: semangat belajar, mempunyai motivasi yang tinggi menyelesaikan studinya dengan cepat, aktif dalam berbagai kegiatan kemahasiswaan yang dipandangnya akan bisa membantu mengembangkan potensi yang ada pada diriflya.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK2 LP 378.365 Mas k
Uncontrolled Keywords: mahasiswa - pekerjaan
Subjects: J Political Science > JF Political institutions (General)
Divisions: Unair Research > Non-Exacta
Creators:
CreatorsNIM
Mustain mashudUNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 20 Sep 2016 02:30
Last Modified: 03 Jul 2019 07:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/44480
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item