bahasa inggris untuk siswa sekolah dasar: studi tentang pemilihan metode pengajaran bahasa inggris yang sesuai dengan kemampuan siswa dan kondisi masyarakat indonesia serta kondisi sekolah

Anna Dewanti, Dra (1996) bahasa inggris untuk siswa sekolah dasar: studi tentang pemilihan metode pengajaran bahasa inggris yang sesuai dengan kemampuan siswa dan kondisi masyarakat indonesia serta kondisi sekolah. UNIVERSITAS AIRLANGGA, Surabaya. (Unpublished)

[img] Text (FULLTEXT)
F2DEW.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Berdasarkan Kurikulum Pendidikan Nasional Indonesia 1994, Pelajaran Bahasa Inglris dijadikan salah satu muatan kurikulum lokal Pendidikan Oasar (atau biasa disebut kurikulum 1okal). Kantor Wilayah Departemen Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Timur memilih untuk mengajarkan Bahasa Inggris di Sekolah Oasar Sekolah Oasar di wilayahnya. Serdasarkan ~engamatan selama ini, banyak tenaga pensajar bahasa Inggris di Sekolah Dasar yang mengsunakan metode pengajaran yang tidak sesuai densan kemampuan siswa, kondisi dan budaya masyarakat Indonesia serta kondisi sekolah. Permasalahan yang akan diangkat pada Penelitian ini adalah: Bagaimanakah metode pengajaran yang sebaiknya diterapkan dalam pengajaran Bahasa Inggris bagi anak-anak usia sekolah dasar, yang akan mambuat. mereka tertarik terhadap Bahasa Inggris? Penelitian ini bertujuan untuk menemukan metodemetode pengajaran Bahasa Inggris yang sesuai dengan kemampuan siswa usia sekolah dasar, kondisi dan budaya masyarakat Indonesia, dan kondisi sekolah, serta yang dapat meningkatkan minat para siawa dalam mempelajari dan menguasai bahasa Inggris. Manfaat pene 11 t ian ini adalah sabagai sarana men ingkatkan kualitas para pengajar bahasa Inggris di sekolahsekolah dasar dan meningkatkan minat para siswa dalam mempelajari bahasa Inggria.

Item Type: Other
Additional Information: KKB KK2 LP 420.5 Bah
Uncontrolled Keywords: bahasa inggris
Subjects: L Education
L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education
P Language and Literature > PE English > PE1-3729 English
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Creators:
CreatorsEmail
Anna Dewanti, DraUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Joko Iskandar
Date Deposited: 25 Sep 2016 19:39
Last Modified: 25 Sep 2016 19:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/44490
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item