EVALUASI PROGRAM GERAKAN PENDAMPINGAN IBU HAMIL DAN BAYI RESIKO TINGGI (GERDARISTI) DI KABUPATEN NGANJUK. (Studi Evaluasi Kebijakan Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi dalam Peraturan Bupati Nganjuk Nomor 05 Tahun 2014)

HANIF EKA RAHMAWATI S, 071211133047 (2016) EVALUASI PROGRAM GERAKAN PENDAMPINGAN IBU HAMIL DAN BAYI RESIKO TINGGI (GERDARISTI) DI KABUPATEN NGANJUK. (Studi Evaluasi Kebijakan Percepatan Penurunan Angka Kematian Ibu dan Bayi dalam Peraturan Bupati Nganjuk Nomor 05 Tahun 2014). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FIS.AN.85-16 Han e FULLTEXT.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
FIS.AN.85-16 Han e LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Program Gerakan Pendampingan Ibu Hamil dan Bayi Resiko Tinggi (Gerdaristi) di Kabupaten Nganjuk merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan akses terhadap ibu hamil dengan resiko tinggi terhadap pelayanan kesehatan kehamilan secara intensif dan persalinan dengan tanpa biaya untuk seluruh kalangan masyarakat. Pelaksanaan program Gerdaristi dimulai dari penjaringan dari tingkat desa oleh Bidan Desa sampai tingkat Kabupaten. Program Gerdaristi baru dilaksanakan pemerintah daerah Kabupaten Nganjuk pada tahun 2013, sehingga perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui sejauhmana kemampuan program tersebut untuk mengatasi masalah kematian ibu dan bayi di Kabupaten Nganjuk. Penelitian ini berfokus terhadap evaluasi pelaksanaan program Gerdaristi di Kabupaten Nganjuk. Jenis penelitian ini adalah deskriptif dengan metode kualitatif. Pengumpulan data dilakukan melalui wawancara mendalam, observasi, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan mengelompokkan serta mengkombinasikan data yang diperoleh kemudian menetapkan keterkaitan antara data – data tersebut. Sedangkan validitas data diuji melalui triangulasi sumber data. Hasil penelitian di lapangan menunjukkan bahwa secara umum evaluasi program Gerdaristi di Kabupaten Nganjuk sudah efektif. Namun masih terdapat hambatan yaitu kurangnya minat kelompok sasaran dalam mengikuti program Gerdaristi. Meskipun terdapat hambatan dalam pelaksanaannya program Gerdaristi ini sudah berhasil dilaksanakan di Kabupaten Nganjuk.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.AN.85/16 Han e
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Program, Gerakan
Subjects: R Medicine > RG Gynecology and obstetrics > RG1-991 Gynecology and obstetrics > RG500-991 Obstetrics > RG551-591 Pregnancy
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Administrasi Negara
Creators:
CreatorsEmail
HANIF EKA RAHMAWATI S, 071211133047UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorGitadi Tegas Supramudya, Drs., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra
Date Deposited: 14 Sep 2016 08:00
Last Modified: 20 Dec 2017 23:50
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/45227
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item